Limp Bizkit Bakal Gelar Konser di Bali

Limp Bizkit Bakal Gelar Konser di BaliLimp Bizkit. - Ist/limpbizkit.com
13 Juni 2018 12:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kabar gembira untuk pencinta musik rock tanah air. Grup beraliran hip metal Limp Bizkit, akan menggelar konser di Indonesia.

Band asal Florida, Amerika Serikat itu dijadwalkam bakal mengguncang pulau Dewata, Bali dalam perhelatan Soundrenaline 2018, 9 September mendatang.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh akun instagram resmi Limp Bizkit.

Festival Soundrenaline, mungkin saja, menjadi festival di negara Asia pertama yang disambangi mereka di tahun ini. Pasalnya selama Juni sampai Agustus Limp Bizkit sibuk menghampiri negara-negara di Eropa, dari Belanda, Belgia, Jerman dan negara Eropa lainnya.

Selama 22 tahun, band yang digawangi Fred Durst (vokal), Sam Rivers (bass), John Otto (drums) DJ Lethal (turntables) dan Wes Borland (gitar) masih konsisten di jalur rap-rock yang telah dimainkan sejak awal band ini berdiri.

Terbentuk pada 1994, mereka sempat mengalami masa hiatus selama 3 tahun sejak 2006. Namun pada 2009 mereka kembali lagi sampai sekarang. Atas kembalinya band yang sempat memboyong tiga penghargaan Grammy ini, Limp Bizkit memberikan pernyataan resminya.

"Kami jijik dan bosan dengan keadaan musik populer yang harus dibandingkan satu dengan yang lain. Kami menyadari ada energi yang kuat dan unik dengan grup ini yang tidak ditemukan di tempat lain. Inilah mengapa Limp Bizkit kembali," tulis mereka dalam biografi di akun SoundCloud resminya.

Berada di lingkungan scene bawah tanah di sekitaran Jacksonville di akhir 90an, mereka direkrut major label, Interscope lewat sub labelnya FLip records untuk merilis Three Dollar Bill, Y'all$ (1997).

Dua album mereka selanjutnya, Significant Other (1999) and Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water (2000) membawa mereka ke puncak kesuksesan, salah satunya dengan mendapatkan nominasi Grammy Awards yaitu Best Hard Rock Performance ( untuk single "Nookie"), Best Rock Album (untuk album Significant Other), and Best Hard Rock Performance (untuk single "Take A Look Around").

Setelah 15 tahun

Kedatangan mereka ke Indonesia ini akhirnya mengobati kekecewaan fans yang menunggu 15 tahun sejak batalnya mereka main di Bali pada 2003 silam. 

Dikutip dari Blabbermouth, Limp Bizkit saat itu membatalkan konsernya di beberapa negara di Asia, termasuk Singapura, Filipina dan Indonesia (Bali) dengan alasan keamanan.

Digelar dua hari

Mengusung tema “The Soul of Expression”, Soundrenaline tahun ini membawa sejumlah napas baru yang dipercaya akan membawa warna segar untuk industri musik Indonesia. Nama-nama band papan atas Indonesia seperti Padi Reborn, Burgerkill, Naif, Barasuara sampai The S.I.G.I.T. akan turut memeriahkan festival yang digelar selama dua hari pada 8-9 September ini.

Sumber : suara.com