Puluhan Artis Gelar Konser dan Penggalangan Dana untuk Palu

Puluhan Artis Gelar Konser dan Penggalangan Dana untuk PaluSlank saat naik andong. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
11 Oktober 2018 19:10 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Gempat bumi dan tsunami yang menerjang Sulawesi Utara di antaranya Palu dan Donggala telah melahirkan kepedulian di kalangan masyarakat, termasuk dari dunia artis. Rabu (10/10/2018) malam, puluhan artis menggelar konser bertajuk Konser Solidaritas Indonesia untuk Sulteng.

Konser yang berlangsung di halaman TVRI ini dimeriahkan sejumlah artis ternama seperti Slank, GIGI, Joy Tobing, Tony Q Rastafara, Andi /rif, Candil, Sandy Canester, John Paul Ivan, Kangen Band, Isa Raja, Sandy Pas Band, dll.

Slank menjadi band pembuka dan langsung membuat semangat ratusan penonton yang memenuhi halaman TVRI. Dalam konser ini, Bimbim dkk membawakan lagu Terlalu Manis dan Ku Tak Bisa.

Selali membawakan lagu-lagu andalan, beberapa artis juga menyuguhkan lagu spesial malam itu. GIGI misalnya, secara khusus membakan lagu Bumi Meringis, yang diambil dari album 2X2 dan dirilis pada 1997 lalu. Lagu ini sangat pas mengkondisikan kondisi bumi Indonesia yang tengah menangis karena bencana.

Selain Slank dan GIGI, penampilan Tony Q Rastafara juga menjadi salah satu yang paling ditunggu semalam. Ikon musik reggae Tanah Air ini secara khusus membawakan lagu, yang baru saja dia buat.

"Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," begitu bunyi penggalan lagu baru yang dibawakan penyanyi 57 tahun tersebut. Lagu ini pun tentu sangat pas untuk memberikan semangat kepada rakyat Indonesia, agar tetap kompak di tengah banyaknya bencana yang melanda.

Sebelum dimulainya konser, Gus Anom diberi kesempatan untuk memimpin doa. Selain untuk kelancaran konser, doa tersebut juga secara khusus dipanjatkan agar Indonesia dijauhi dari bencana dan para korban bencana di Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok agar tetap tabah menghadapi cobaan.

"Saya diminta ke sini mendadak banget. Tapi kebetulan saya baru tiba dari Surabaya dan melihat tema acara ini, saya langsung menyanggupi," kata Gus Anom.

Sumber : suara.com