Via Vallen Masuk Daftar Artis yang Promosikan Kosmetik Ilegal?

Via Vallen Masuk Daftar Artis yang Promosikan Kosmetik Ilegal?Via Vallen. - Suara.com/ Wahyu
05 Desember 2018 20:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Polda Jawa Timur mengungkap kasus produk kosmetik ilegal, DSC Beauty. Pedangdut Via Vallen dikabarkan menjadi salah satu selebritis yang dikaitkan dalam kasus produk tersebut. Salah satu inisial VV yang dirilis Polda Jawa Timur, yang ikut mempromosikan produk tersebut diduga adalah Via Vallen.

Sayangnya, saat dimintai konfirmasi terkait masalah tersebut pihak pelantun 'Sayang' itu tidak menjawab panggilan telepon wartawan.

Hingga Rabu (5/12/2018) siang, wartawan masih mencoba menghubungi baik Via Vallen langsung maupun manajernya, Yanto tapi selalu ditolak.

Seperti diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Ahmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim, di Surabaya, mengatakan setidaknya ada enam artis yakni VV, NR, MP, NK, DJB dan DK yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal.

"Sebagian dari artis yang menjadi endorse ini adalah artis dangdut. Artis-artis ini tidak tahu kalau produk yang mereka endorse itu ilegal," ungkap Yusep pada Selasa (4/12/2018).

Dalam kasus ini, Polda Jatim mengamankan seorang tersangka berinisial KIL. Yusep menjelaskan, tersangka KIL memproduksi kosmetik dengan merek "DSC" (Derma Skin Care) Beauty.

Tersangka menggunakan bahan untuk campuran dari sejumlah merek terkenal pada produk kosmetik ilegal yang sudah dia jalankan selama dua tahun itu.

Merek terkenal antara lain, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Sabun Papaya, Vivo Lotion, Vasseline, Sriti dan lain-lain.

Yusep menuturkan, produk-produk tersebut kemudian dikemas ulang ke dalam tempat kosong dengan merek DSC Beauty.

Sumber : Suara.com