Ini Dia Sensasinya Umbul Sigedang Klaten

Ini Dia Sensasinya Umbul Sigedang KlatenUmbul Sigedang Klaten (Instagram/aankhosihan)
20 Maret 2019 12:47 WIB Chelin Indra Sushmita Hiburan Share :

Harianjogja.com, KLATEN--Klaten memiliki segudang umbul atau sumber mata air yang masih jernih, salah satunya Umbul Sigedang. Objek wisata ini mulai naik daun dan ramai dikunjungi wisatawan.

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (19/3/2019), Umbul Sigedang merupakan sumber mata air untuk air minum kemasan paling terkenal di Indonesia, Aqua. Siapa sangka, air minum yang amat jernih itu berasal dari Umbul Sigedang di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Ukuran Umbul Sigedang memang tidak terlalu besar. Namun, kolam mata air ini mampu menarik perhatian pengunjung. Konon, tempat ini dulunya pernah menjadi pemandian para putri kerajaan. Kini, Umbul Sigedang kian populer karena kejernihan air dan pemandangan yang sangat indah.

Keindahan pemandangan di Umbul Sigedang ini terlihat jelas dalam foto milik akun Instagram @aankhosihan yang dibagikan ulang @agendasolo, Minggu (17/3/2019). Foto tersebut memperlihatkan kejernihan air di Umbul Sigedang. Pantulan air yang terkena sinar matahari berwarna kehijauan.

"Ada yang punya teman kalau diajak berenang bilangnya, eh coba berdiri dulu dong seberapa dalamnya? Haha, tenang, Umbul Sigedang ini aman buat pemula. Kamu bisa merasakan mandi di ribuan galon air Aqua. Karena memang dari sini sumber air mineral Aqua itu," tulis @agendasolo sebagai keterangan foto.

Sejumlah warganet dibuat takjub dengan keindahan Umbul Sigedang. Mereka pun meramaikan kolom komentar dengan berbagai celetukan lucu. "Masak iya Aqua ambil air dari situ yang dipakai berenang banyak orang?" tanya @trimujli.

"Bening sekali airnya. Di mana ini tepatnya?" sambung @irrabarokah.

"Tolong diperhatikan, kalau memang ini sumber mata air Aqua seharusnya disterilkan tempatnya. Sumber mata air untuk minum manusia, bukan hewan dipakai berenang atau wisata. Gimana kalau BPOM tau air enggak steril?" tanya @gia.rrayu.

Menurut keterangan pengelola akun @agendasolo, sumber air yang dipakai untuk Aqua telah disterilkan. Sementara umbul yang ada di foto tersebut memang dibuka untuk umum. Umbul Sigedang berada di Polanharjo, Klaten, dekat dengan Umbul Ponggok yang terkenal.

Tiket masuk Umbul Sigedang, Klaten, tidak terlalu mahal. Dengan harga tiket di bawah Rp10.000, pengunjung bisa berendam sepuasnya di kolam air dingin yang masih alami itu. Objek wisata tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari tempat makan, kamar mandi, musala, dan area parkir.

Sumber : Solopos.com