Advertisement

Anak Baru Berusia 5 Tahun, Teuku Wisnu Punya Cara Khusus Ajarkan Berpuasa

Newswire
Rabu, 15 Mei 2019 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
Anak Baru Berusia 5 Tahun, Teuku Wisnu Punya Cara Khusus Ajarkan Berpuasa Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar kompak untuk mendidik anak mereka. Pada Ramadan ini, mereka mulai mengajarkan anak pertama mereka, Teuku Adam Al Fatih, berpuasa. Tahun ini menjadi tahun pertama bagi Adam berpuasa.

Cara Teuku Wisnu mengajarkan berpuasa terbilang cukup pintar. Ia mulai mengajarkan anaknya tentang makan sahur yang biasa dilakukan selama Ramadan.

Advertisement

"Alhamdulillah baru Adam yang saya ajarin untuk berpuasa jadi kalau Adam bangun sahur, itu saya ajak ke bawah untuk sahur. Jadi ngasih tahu sebelum berpuasa ada makan sahur," kata Teuku Wisnu saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Adapun permasalahan utama yang biasa ia temui saat mengajarkan anaknya berpuasa adalah bangun sahur. Jika Adam tidak terbangun sebelum waktu Imsak, Teuku Wisnu pun tetap memperbolehkan Adam makan sebelum memulai berpuasa.

Sejauh ini, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar baru mengajarkan anaknya untuk berpuasa sampai jam 10 siang. Rencananya ia ingin mengajarkan sang anak berpuasa secara bertahap agar tidak terlalu terbebani.

"Karena umur Adam belum 5 tahun, saya kasih jarak sampai jam 10 untuk berpuasa. Nah, nanti setelah itu kita akan coba sampai jam 11, sampai jam 12, nanti naik terus. Tapu kalau naik sampai lebih dari Dzuhur belum dulu," ucap Teuku Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement