Advertisement

Musik Indonesia, Bekraf: Kita Mau Tembus Pasar, bukan Hanya Hibur Orang

Newswire
Jum'at, 12 Juli 2019 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Musik Indonesia, Bekraf: Kita Mau Tembus Pasar, bukan Hanya Hibur Orang Pergelaran musik dayak berjudul Apolagaan, karya tugas akhir penciptaan mahasiswa Jurusan Etnomusikologi ISI Jogja, Alexander Ongki Anas Pralindo, yang digelar di Concert Hall, TBY, Jumat (31/5/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Musisi Indonesia diyakini bisa membawa karya-karyanya menembus pasar musik internasional jika masuk ke ekosistem musik digital yang tepat.

"Karena Bekraf [Badan Ekonomi Kreatif] tugasnya dari sisi faktor ekonomi kreatif, kita justru harus melihat lebih banyak peluang yang bisa membawa talent kita untuk masuk ke ekosistem yang tepat," ujar Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Advertisement

Ricky menyebut beberapa musisi ada yang mengklaim sudah go international dengan pergi ke Amerika Serikat, namun kenyataanya tidak semua dari mereka benar-benar bisa menembus pasar musik internasional.

"Kita kan mau menembus pasar, bukan cuma mau menghibur orang Indonesia nostalgia dengan musisi Indonesia. Itu yang sedang kita tempuh oleh Bekraf," ujar Ricky.

Untuk itu, kerja sama pengembangan talenta yang dibangun Bekraf dengan label musik Amerika Serikat 88rising, yang telah melahirkan Rich Brian dan NIKI, dinilai sebagai kerja nyata untuk musisi Indonesia ke panggung internasional.

Bekraf melalui program "Indonesia Creative Incorporated" (ICINC) juga akan memberangkatkan enam solois terpilih untuk pentas di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka adalah Amanta Artadhia Siregar, Devinta Trista Agustina, Monica Eva Sancti, Nicholas Hardy, Steffani Baretta, dan Marcello Laksono.

Ricky mengharapkan enam solois yang dikirim melalui program kerja sama itu tidak hanya matang secara kemampuan, namun dapat terus membuat karya di Amerika Serikat dan ikut tur dunia bersama artis 88rising.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement