Advertisement

Diluncurkan di Korea, Film ‘Hobbs & Shaw’ Raup Lebih US$400 Juta Dalam 2 Pekan

Syaiful Millah
Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:37 WIB
Nina Atmasari
Diluncurkan di Korea, Film ‘Hobbs & Shaw’ Raup Lebih US$400 Juta Dalam 2 Pekan Film Hobbs & Shaw - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pasca peluncuran pertamanya pada 2 Agustus 2019 lalu, Film Hobbs & Shaw berhasil mengumpulkan pemasukan lebih dari US$400 juta dalam kurun waktu 2 minggu.

Film ini mencatatkan pembukaan yang besar untuk kategori film aksi, tetapi masih kalah dibandingkan dengan sebagian besar film dari waralaba Fast & Furious lainnya. Film juga belum lama ini diterbitkan di salah satu pangsa pasar film besar di dunia, yakni Korea Selatan.

Advertisement

Dilansir dari Deadline, Senin (19/8/2019) Hobbs & Shaw dibuka di Korea dengan penghasilan mencapai US$2,4 juta dalam 1 hari. Setelahnya, pada hari ketiga film ini telah menghasilkan pendapatan hingga US$9 juta di Negeri Ginseng tersebut.

Sementara itu, salah satu aktor utama dalam film yakni Dwayne Johnson baru saja menunjukkan cuplikan baru film di akun Instagramnya, yang mengkonfirmasi bahwa Hobbs & Shaw menjadi film Fast & Furious dengan pembukaan terbesar di negara itu.

“Terima kasih Korea karena membuat @hobbsandshaw memecahkan rekor waralaba lainnya. Tidak terlalu buruk untuk minggu kedua dari Box Office kami,” tulisnya di akun Instagram.

Hobbs & Shaw juga baru saja mengumpulkan pendapatan tambahan sebesar US$14,1 juta pada akhir pekan lalu di pasar domestik. Hingga saat ini, film tersebut telah meraup pendapatan mencapai US$437 juta.  

Selanjutnya, film ini akan merambah China sebagai pangsa pasar terbesar industri perfilman global pada 23 Agustus. Masa tersebut, diperkirakan bakal menghasilkan pemasukan hingga ratusan juga dollar Amerika. Pasalnya, dua film dari Fast & Furious sebelumnya telah menghasilkan hampir US$400 juta hanya di negeri.

Adapun, film terakhir dari waralaba ini yakni Fast & Furious 8 (2017) menghasilkan pendapatan sekitar US$1,2 miliar di pasar seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, US$1 miliar di antaranya berasal dari pasar internasional. Jadi bukan tidak mungkin Hobbs & Shaw bakal menjadi film terlaris dari waralaba Fast &Furious.

Sementara itu, fast and Furious 9 saat ini sedang dilakukan proses pengambilan gambar dengan Vin Diesel, salah satu tokoh utamanya. Rencananya, film anyar tersebut bakal dirilis pada April 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement