Cinta Penelope Hampir Setahun Berjuang Melawan Kanker, Seperti Ini Kondisinya Saat Ini

 Cinta Penelope Hampir Setahun Berjuang Melawan Kanker, Seperti Ini Kondisinya Saat IniCinta Penelope. - Ist/Instagram
30 Agustus 2019 07:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Artis Cinta Penelope diketahui tengah berjuang melawan penyakit kankernya. Terhitung sudah 11 bulan Cinta mesti melawan penyakit mematikan itu.

Menurut Cinta Penelope, kondisi terasa lebih baik meski berat badannya turun. Perempuan 35 tahun ini pun bersyukur karena masih bisa beraktivitas seperti orang biasa.

"Alhamdulillah baik [kondisinya], alhamdulillah diberi kesehatan hingga bulan ke-11 aku [sakit kanker]. Walaupun terlihat lebih kurus, insyaallah sehat, alhamdulillah masih bisa jalan ya, masih bisa beraktivitas," ungkap Cinta Penelope, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hingga saat ini, Cinta Penelope masih menjalani pengobatan. Ia pun merasakan dampak positif dari pengobatan tersebut, meski badannya masih terasa lemah.

"Masih melakukan stemcell, belum sepenuhnya sembuh tapi berangsur baik. Lemah sih iya, kayak suara aku yang agak bindeng, belum bisa kembali seperti semula lagi. Karena masih ada demam di dalam. Sambil berjalan lah, ikhtiar terus dan aku terus semangat aja sih," tutur Cinta Penelope.

Selain rajin berobat, Cinta Penelope juga mengandalkan kekuatan doa serta dukungan dari orang terdekat. Bintang film Jeritan Danau Terlarang ini percaya, dengan begitu dapat membuatnya lebih tenang.

"Dukungan yang jadi sumber kekuatan, doa. Karena aku juga menggantungkan dirinya kepada Allah," ujarnya.

Hingga sekarang, Cinta Penelope masih merahasiakan penyakit kanker yang dideritanya. Namun Cinta Penelope diketahui telah divonis kanker stadium 3.

Sumber : Suara.com