Postingan Luna Maya Soal Karhutla Dikritik KLHK

Postingan Luna Maya Soal Karhutla Dikritik KLHK Luna Maya - Bisnis.com/Dwi Setiya Ariani
30 Agustus 2019 08:47 WIB Desynta Nuraini Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Luna Maya mengungkapkan kepeduliannya terhadap kasus kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Indonesia, Namun, hal itu justru menuai kritik.

Unggahan Luna Maya terkait kebakaran hutan di media sosial Instagram pribadinya, ditanggapi negatif Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Adapun dalam Instagramnya, Luna Maya mengunggah 2 buah foto karhutla diduga terjadi di Provinsi Jambi. Dia menyertakan tulisan, "Kebakaran hutan di Jambi masih belum padam!" tulisnya di awal kalimat.

Luna Maya melanjutkan bahwa per 24 Agustus 2019, terdapat peningkatan titik api di Bukit Tigapuluh yang semula 44, menjadi 92 titik. Dia juga menyebut telah diupayakan pemadaman oleh berbagai pihak.

Dalam postingannya itu, Luna Maya menautkan akun instagram Presiden Joko Widodo dan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar.

Plt. Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Raffles B. Panjaitan meminta agar Luna Maya tidak asal bicara terkait data karhutla.

"Jadi kalau memberitakan itu jangan asbun [asal bunyi] gitu loh. Jangan hanya mengendorse, terus menggunakan isu-isu yang merugikan bangsa kita. Lebih baik tanya dahulu," ujarnya di Gedung Manggala Wanabakti, KLHK, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Raffles menerangkan, yang diposting Luna Maya bukan bentuk keprihatinan . "Kalau keprihatinan, dia datang ke sana, ikut bantu itu baru prihatin. Dia enggak lihat Manggala sampai meninggal memadamkan api," tegasnya.

Sumber : Bisnis.com