Keislaman Shah Rukh Khan Diragukan Netizen Gara-Gara Unggahan Foto

Keislaman Shah Rukh Khan Diragukan Netizen Gara-Gara Unggahan FotoShahrukh Khan bersama istri, Gauri Khan/Sujit Jaiswal - AFP/suara.com
13 September 2019 22:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, NEW DELHI- Gara-gara mengunggah sejumlah foto yang dianggap menggambarkan tradisi Hindu, bintang Bollywood Shah Rukh Khan dikritik warganet.

Shah Rukh Khan mengunggah foto putra bungsunya, AbRam Khan di hari terakhir Festival Ganesh Chaturthi. Melansir NDTV, foto itu menjadi salam perpisahan termanis dari aktor 53 tahun untuk perayaan yang memeringati kedatangan Ganesha.

Shah Rukh Khan menggabungkan tiga foto di slide pertama. Terlihat patung Ganesha (dewa pengetahuan dan kecerdasan) bersamaan dengan aarti thali dan daun pisang. Sementara slide lain menunjukan punggung AbRam.

"Pooja selesai, Visarjan selesai, Ganpati Bappa Morya! Semoga kebahagiaan di dunia terus ada seterusnya ke setiap keluarga," tulis Shah Rukh Khan pada 12 September lalu.

Unggahan dari lawan main Kajol ini menarik perhatian 963.573 warganet yang menyukai dan 12.977 komentar di sana. Sayang, pro kontra hadir dari netizen. Beberapa di antara mereka protes dengan perayaan khas umat Hindu, lantaran agama yang dianut Khan adalah Islam.

"Aku tidak percaya ini, Astagfirullah. Dia (Shah Rukh Khan) membutuhkan hidayah," tulis netizen.

"Kamu memalukan, menyembah patung yang dibuat oleh seorang manusia," sambut warganet lainnya.

"Aku menghormatimu dan semua agama, tapi mengapa kamu hanya menunjukkan keislaman dari nama saja?," ujar netizen.

Dari berbagai macam kritik soal agama, hadir pula warganet lain yang memberikan pembelaan untuk Shah Rukh Khan.

"Ayolah, ini hanya soal budaya, agamamu tidak mengajarkan membenci seseorang," bela warganet.

"Ada banyak festival yang dirayakan dan semua itu tidak ada hubungannya dengan agama. Aku yakin muslim di India tidak akan menyerang," sambung lainnya.

Sebelum Shah Rukh Khan, Sara Ali Khan juga mendapat kritik netizen usai mengunggah foto festival Ganesha Chaturthi, 2 September lalu.

Tudingan pada anak tiri Kareena Kapoor ini serupa dengan Shah Rukh Khan. Agama Islam mereka diragukan, lantaran merayakan festival tersebut.

"Apakah kau sudah murtad? Setahuku, ayahmu muslim Pathan! Lalu apa yang kau lakukan di sana?,” ujar warganet. Kecaman ini dilanjutkan netter lain dengan mengatakan, "Kau tidak lagi seorang muslimah! Semoga, kau mendapatkan hidayah. Amin."

Sumber : Okezone.com