Advertisement

Cerita Ahmad Dhani yang Menderita Asam Urat di Tahanan, Tak Kambuh setelah Pindah Lapas

Newswire
Kamis, 10 Oktober 2019 - 09:07 WIB
Nina Atmasari
Cerita Ahmad Dhani yang Menderita Asam Urat di Tahanan, Tak Kambuh setelah Pindah Lapas Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6). - ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Musisi Ahmad Dhani mengalami perbedaan kondisi selama mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta Timur. Ia merasakan penyakit asam uratnya tidak pernah kambuh-kambuhan.

Kondisi tersebut berbeda saat dia mendekam di Rutan Kelas Satu, Surabaya di Medaeng Sidoarjo.

Advertisement

Beberapa bulan lalu, saat suami Mulan Jameela itu mendekam di Rutan Medaeng dalam kasus pencemaran nama baik melalui ujaran "Idiot", dia sering mengeluh penyakit asam uratnya kambuh.

Apakah kehidupan pentolan Band Dewa 19 di LP Cipinang lebih bagus dari Lapas Medaeng? Atau malah fasilitasnya yang berbeda dengan tahanan lainnya?

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan, sebenarnya kondisi LP Cipinang dengan Lapas Medaeng sama saja. Tidak ada yang istimewa buat Dhani saat di LP Cipinang. Di LP Cipinang, Dhani juga tidur di lantai sama seperti di Lapas Medaeng.

"Tidak ada yang istimewa. Sama saja perlakuan di Lapas Medang dengan di LP Cipinang. Mas Dhani juga tetap tidur di lantai kok. Cuman pola makan aja yang beda," kata Sahid, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanjut Sahid menjelaskan, saat Dhani di Lapas Medaeng, sering kali dia makan Nasi Pecel yang bumbunya terbuat dari kacang. Tapi saat di LP Cipinang, pola makan itu benar-benar dijaga.

"Waktu di Medaeng memang asam urat Mas Dhani sering kambuh karena makannya tidak diatur. Sukanya makan Nasi Pecel. Tapi sekarang pola makannya sudah berubah jadi kondisinya stabil," pungkasnya.

Diketahui, Ahmad Dhani menjadi terpidana kasus ujaran kebencian dan dipenjara sejak 28 Januari 2019. Ia divonis satu tahun penjara dan kini mendekam di Lapas Cipinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement