Advertisement

25 Tahun Berkarier di TV AS, Komedian Ellen DeGeneres Raih Golden Globe Lifetime Award 2020

Reni Lestari
Selasa, 05 November 2019 - 11:27 WIB
Nina Atmasari
25 Tahun Berkarier di TV AS, Komedian Ellen DeGeneres Raih Golden Globe Lifetime Award 2020 sumber: Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tahun depan, Komedian Ellen DeGeneres akan mendapatkan lifetime award di Golden Globes. Penghargaan itu untuk mengakui 25 tahun kariernya di televisi AS.

DeGeneres, salah satu selebritas wanita paling terkemuka, memulai kariernya di dunia stand-up comedy sebelum pindah ke televisi. Dia saat ini menjadi pembawa acara talk show bertajuk "The Ellen DeGeneres Show."

Advertisement

"Selain kesuksesan televisinya, dia adalah seorang advokat dan dermawan, meminjamkan suaranya kepada mereka yang tidak memilikinya, dan menyebarkan kebaikan dan kegembiraan melalui kekuatan platformnya," kata Lorenzo Soria, presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang membagikan Golden Globes, dilansir Reuters, Selasa (5/11/2019).

DeGeneres sudah menerima dua penghargaan tertinggi di Amerika Serikat, yakni Medali Kebebasan Presiden dan Hadiah Mark Twain untuk Humor Amerika.

Selain pekerjaan televisinya, DeGeneres juga menjadi pengisi suara untuk ikan tang biru Pasifik neurotik bernama Dory dalam film animasi "Finding Nemo" dan "Finding Dory."

Penghargaan Carol Burnett dibentuk oleh HFPA untuk mengakui era Keemasan baru televisi di Amerika Serikat, di mana lebih dari 500 tayangan skrip setahun disiarkan di platform tradisional dan streaming.

DeGeneres, komedian berusia 61 tahun itu akan menjadi penerima lifetime award kedua dari Penghargaan Carol Burnett yang pertama kali diberikan kepada Burnett sendiri pada upacara penghargaan Golden Globes pada Januari.

Upacara penghargaan Golden Globes untuk film dan televisi akan berlangsung di Beverly Hills pada 5 Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement