Disney’s Frozen 2 Mulai Tayang Hari Ini, Misteri Kekuatan Elsa Terungkap

Disney’s Frozen 2 Mulai Tayang Hari Ini, Misteri Kekuatan Elsa TerungkapFilm Frozen 2 - Disney
20 November 2019 12:17 WIB Akbar Evandio Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekuel film Frozen mulai tayang hari ini, Rabu, 20 November 2019. Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, Sven, dan kawan-kawan akan kembali dalam film terbaru persembahan Walt Disney Animation Studios Frozen 2 untuk melanjutkan kisah dari salah satu film animasi terpopuler yang dirilis pada tahun 2013 lalu, Disney’s Frozen.

Film ini akan menghadirkan kembali para karakter ikonik favorit penggemar dalam petualangan yang makin seru dan menantang dengan kisah baru yang lebih kompleks dan emosional.

Adapun Disney’s Frozen 2 mengambil latar tiga tahun setelah film pertama. Elsa kini telah menjadi Ratu di Arandelle dan Anna hidup bahagia bersama orang-orang yang ia sayangi – Elsa, Kristoff, Olaf, dan Sven.

Akan tetapi, terdapat misteri yang akan membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar serta perjalanan yang akan mengungkap kisah dibalik para karakter tersebut, terutama Elsa.

“Frozen 2 akan menjadi kisah yang lebih seru dan menakjubkan. Namun, yang terpenting, pada akhirnya Frozen dan Frozen 2 dapat saling melengkapi satu sama lain untuk membentuk sebuah kisah yang utuh,” jelas sang sutradara Chris Buck lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Senada dengan pendapat Chris, sang sutradara, Jennifer Lee, merasa bahwa masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab dalam film Disney’s Frozen, seperti kemana kapal orang tua Anna dan Elsa mengarah, dimana kapal itu tenggelam, dan satu pertanyaan terbesar, yaitu mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis yang begitu besar.

“Frozen 2 akan menjawab berbagai pertanyaan tersebut. Selain petualangan lebih menantang, film tersebut juga akan menghadirkan nuansa yang berbeda dengan film pertama. Nuansa musim dingin akan diganti dengan musim gugur yang lebih berwarna dan melambangkan perubahan,” tambahnya.

Film ini juga menghadirkan beberapa karakter baru seperti Queen Iduna (disuarai oleh Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (disuarai oleh Sterling K. Brown). Tidak hanya kisah dan karakter yang ikonik, Disney’s Frozen juga identik dengan musik dan lagu yang begitu lekat di hati para penggemar. Dibawah arahan dua penulis lagu berbakat dibalik deretan lagu- lagu favorit penggemar di Disney’s “Frozen” – Kristen Anderson-Lopez and Robert Lopez – Disney’s Frozen 2 akan menghadirkan tujuh lagu orisinil dengan score karya Christophe Beck.

Deretan penyanyi dan band papan atas seperti Panic! At The Disco, Kacey Musgraves dan Weezer juga terlibat dalam penggarapan lagu dari sekuel ini.
Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, Disney’s Frozen 2 dibintangi oleh Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff dan Josh Gad akan hadir di seluruh bioskop Indonesia sejak hari ini.

Alur Cerita Frozen 2

Bila, Frozen pertama kita berfokus pada hubungan Elsa (Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell). Maka pada Frozen 2 penonton akan diajak untuk mengetahui masa lalu kedua anak ini. Topiknya adalah soal siapa kedua orang tua Elsa dan Anna sesungguhnya dan bagaimana Elsa mendapatkan kekuatan sihirnya.

Rupanya kisah itu bermula dari sebuah hutan ajaib yang dijaga roh-roh empat roh suci. Roh tersebut terdiri dari roh api, roh angin, roh tanah, dan roh air. Dalam hutan tersebut tinggal sebuah suku kuno yang disebut sebagai Northuldra. Mereka hidup berdampingan dengan para roh tersebut.

Raja Pabbie (Claran Hinds) yang merupakan ayah dari pangeran Agnarr (Alfred Molina) memimpin ekspansi mereka ke hutan ajaib. Di sana dia membangun sebuah bendungan sebagai tanda perdamaian. Sayangnya sebuah peperangan terjadi dan hutan menjadi sangat marah karena peperangan tersebut. Para roh akhirnya menyegel hutan ajaib dan ikut tertidur selamanya.

Elsa rupanya mendengarkan panggilan yang bersumber dari hutan ajaib tersebut. Pada suatu malam panggilan tersebut makin kuat hingga akhirnya Elsa tanpa sengaja membangkitkan para roh suci yang semula tertidur.

Ketika para roh suci terbangun mereka menghilangkan air dari Arendelle, mematikan api, meniup angin kencang, dan mengguncang tanah. Elsa yang merasakan kalau itu adalah sebuah peringatan, memutuskan pergi ke hutan ajaib. Anna yang pernah kehilangan kakaknya, merasa harus mengikuti Elsa.

Akhirnya Elsa dan Anna berangkat bersama-sama dengan Kristoff (Jonathan Groff), Olaf (Josh Gad), dan Sven sang rusa jantan. Tujuan mereka adalah ke hutan ajaib untuk menemukan maksud dari panggilan tersebut dan memecahkan masa lalu keluarga mereka.

Berkutat Pada Soundtrack yang Manjakan Telinga

Pada 2013 lagu Let It Go berubah menjadi lagu wajib anak-anak di tahun tersebut, sehingga kerap diputar berulang-ulang di televisi dan radio. Namun, dalam film Frozen 2 ini Disney  terlihat berupaya penuh dengan menaruh berbagai soundtrack ke dalam filmnya dan berharap-harap ada yang bisa menyaingi momen Let It Go.

Pihak Disney pun sampai menyuguhkan adegan Kristoff menyanyi dengan konsep seperti Bohemian Rhapsody milik Queen saat menyanyikan lagu Lost in the Woods. Cukup menyita waktu dan memberikan ruang bagi penonton untuk bercengkrama dengan penonton di sebelahnya.

Sementara itu, bila single Lost in the Woods terlihat cukup dipaksakan. Namun, ketika Elsa menyanyikan lagu Into the Unknown antusiasme penonton dapat terbayarkan kembali dengan nada yang melambangkan perasaan Elsa pada saat itu.

Sapa Penggemar

Sebagai salah satu film yang paling dinanti di tahun 2019, Disney’s Frozen 2 menghadirkan deretan pengalaman spesial bagi para penggemar di Indonesia.

Sebagai informasi, Pada 4-5 Oktober 2019 silam, para penggemar yang hadir di ajang Ideafest 2019 dan sesi spesial di Universitas Bina Nusantara mendengar langsung kisah dibalik pembuatan film tersebut dari Head of Story dari Disney’s Frozen 2, Normand Lemay, dan salah satu seniman Indonesia yang terlibat sebagai Visual Development Artist untuk mendesain kostum karakter Anna, Griselda Sastrawinata.

Adapun mendekati perilisan film Disney’s Frozen 2 di bulan November ini, para penggemar di Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan juga dapat merasakan pengalaman spesial yang terinspirasi dari petualangan Elsa, Anna, dan kawan-kawan. Mulai dari tanggal 19 November 2019, akan ada area khusus di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta, Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya, dan Main Atrium Pentacity Shopping Avenue Balikpapan dengan dekorasi bernuansa musim gugur yang terinspirasi dari Disney’s Frozen 2.

Selain itu, para penggemar juga berkesempatan untuk bertemu dengan karakter Elsa dan Anna dari Disney’s Frozen 2 dalam sesi meet and greet yang akan diselenggarakan pada 5-8 Desember di Ciputra World Mall Surabaya dan 12-15 Desember di Central Park Mall Jakarta. Sesi meet and greet akan diadakan setiap pukul 13:00, 14:30, 16:00, 18:00, dan 19:00.

Sumber : Bisnis.com