Ini Deretan Film Tahun 2019 Favorit Barack Obama

Ini Deretan Film Tahun 2019 Favorit Barack Obama
30 Desember 2019 11:07 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sepanjang tahun 2019, industri film global menghadirkan banyak kejutan bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Memasuki akhir tahun, para tokoh dunia mulai mengungkapkan film yang menjadi favorit mereka masing-masing.

Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Melalui akun Twitter pribadinya, dia merilis daftar judul film dan acara televisi (platform streaming) favoritnya pada tahun ini.

“Selanjutnya adalah film dan acara televisi favorit saya pada tahun 2019. Tentu saja, ada American Factory, sebuah film dari perusahaan produksi kami sendiri, Higher Ground, yang baru-baru ini terpilih untuk Oscar,” tulisnya di Twitter.

Dalam postingannya, dia juga menyertakan gambar berisi daftar lengkap film dan acara televisi favoritnya. Total ada 18 judul film dan 3 judul acara televisi.

Beberapa judul film di antaranya merupakan rilisan di platform Netflix seperti American Factory, Atlantics, The Irishman, dan Marriage Story.

Sementara, judul film lainnya merupakan karya sinema laya lebar yang juga merupakan kandidat di berbagai ajang penghargaan internasional, seperti Apollo 11, Amazing Grace, Booksmart, The Farewell, Ford v Ferrari, Just Mercy, dan Little Women.

Sebagaimana disebut oleh Obama sebelumnya, film American Factory mrupakan rilisan pertama dari perusahaan produksi Barack Obama dan Michelle Obama melalui Higher Ground. Film ini mendapatkan kritik yang baik dan sejumlah nominasi penghargaan bergengsi.

Film dokumenter itu disutradarai oleh Steven Bognar dan Julia Reichert, yang bercerita tentang pabrik perusahaan China di pinggiran kota Dayton, Ohio yang menempati pabrik Amerika Serikat yang ditutup. Film ini pertama kali diputar di Sundace Film Festival 2019.

Adapun, acara televisi yang menjadi favorit Presiden AS ke-44 itu adalah Unbelievable dari Netflix, Watchmen dari HBO, dan Fleabag: Season 2 dari Amazon.

 

Sumber : Bisnis.com