Pertama Kalinya, Dian Sastrowardoyo Bakal Jadi Produser Film

Pertama Kalinya, Dian Sastrowardoyo Bakal Jadi Produser Film Cover film Guru/guru Gokil / Dok. gadiiing
22 Januari 2020 01:17 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah sukses di depan layar, kini artis Dian Satrowardoyo akan mencoba keahlian lain. Ia akan bergabung dengan rumah produksi yang sukses dengan film Perempuan Tanah Jahanam, Base Entertainment,  menggarap proyek teranyarnya yakni Guru-guru Gokil. 

Dalam film tersebut, Base Entertainment menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo yang duduk sebagai creative produser dan juga didapuk pemain pendukung di dalamnya. 

"Ini adalah film pertama saya sebagai produser. Pengalaman belajar saya sih bikin film tentang guru, karena saya belum pernah produksi film sebelumnya," ujar Dian Sastrowardoyo. 

Berawal dari skrip yang diajukan oleh peraih piala citra tahun 2017, Rahabi Mandra, aktris yang populer dengan karakternya sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku terlibat dalam proses penulisan penulisan dan memecah karakter sehingga akhirnya menyetujui untuk ikut bermain di dalamnya. 

Produser Base Entertainment, Shanty Harmayn sendiri mengaku biaya produksi film yang berlatar belakang di Jakarta dan Bogor ini tidak sebanyak film terdahulunya yakni Perempuan Tanah Jahanam. 

Dilabeli sebagai film bergenre drama, Shanty sendiri mengakui promosinya tidak sebesar Perempuan Tanah Jahanam yang memboyong beberapa distributor film dari luar negeri. 

"Kalau buat aku sih kalau film ini quite specific territori-nya, apalagi ada taste of humour-nya, kan. Kalau spesifik lucunya bagi orang Jepang, belum tentu lucu bagi kita. Bukan hal yang mudah sih untuk diterjemahkan," tutur Shanty. 

Ia pin melanjutkan untuk film dengan tema pengajaran seperti ini, pihaknya meminta nasihat dari beberapa organisasi pendidikan untuk membantu memberikan masukan. 

Sebagai pemeran utama, Gading Marten juga menyatakan dirinya sangat antusias ketika ditawarin untuk ditawari bermain dalam film yang diproduseri dan juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. 

"Pertama ditawari liat line up (pemain)nya begini, hanya orang bodoh menolaknya. Pas jadwal cocok ya sudah syuting. Memang seru gitu, filmnya kan soal anak sekolah. Tapi sekarang bagaimana ketika bertemu guru lainnya dan ada konflik di dalamnya. Nah, Taat (peran Gading dalam film ini) mencari jati diri nggak tahu mau jadi apa. Jadi kurang lebih filmnya dijamin seru dan fun," jelas Gading. 

Dibintangi juga oleh Ibnu Jamil, Asri Welas, Kiki Narendra dan Arswendy Bening, film ini dijadwalkan akan rilis di bioskop pada awal April mendatang. 

Sumber : Bisnis.com