Lewat Film Semesta, Nicholas Saputra Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

Lewat Film Semesta, Nicholas Saputra Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan Nicholas Sahputra.suara.com
24 Januari 2020 07:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Setelah lama tidak muncul di layar lebar, aktor Nicholas Saputra bakal mengobati kerinduan penggemarnya di film dokumenter berjudul Semesta. Film tersebut akan tayang terbatas di bioskop mulai 30 Januari 2020.

Film Semesta berkisah tentang mereka yang merawat Indonesia. Bintang film Ada Apa dengan Cinta? ini sengaja mengambil tema tersebut, agar masyarakat meningkatkan kesadaran akan lingkungan.

"Tujuannya adalah supaya orang-orang, pertama mulai sadar bahwa ini saatnya untuk kita menjaga lingkungan. Dan juga, apa sih yang bisa kita lakukan," kata Nicholas Saputra, di acara press screening film Semesta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Aktor 35 tahun itu menuturkan, film Semesta mampu memicu inisiatif atau ide baru dari masyarakat ihwal upaya menjaga lingkungan.

"Melalui film ini orang yang menonton bisa melakukan apapun sesuai dengan kapasitasnya, kemampuannya, lingkungannya, komunitasnya sendiri-sendiri. Jadi muncul inisatif-inisiatif pribadi untuk melakukan sesuatu," tutur Nicholas Saputra.

Nicholas Saputra menambahkan, film Semesta diharapkan bisa membuat masyarakat khususnya yang berada di Jakarta, mampu berperan aktif untuk menjaga lingkungan.

Sumber : Suara.com