Mengenal Staso, Putra Didi Kempot yang Serius Ikuti Jejak Sang Ayah

Mengenal Staso, Putra Didi Kempot yang Serius Ikuti Jejak Sang AyahStaso Prasetyo, anak Didi Kempot dan Dian Ekawati. - Youtube
19 Juni 2020 13:27 WIB Abdul Jalil Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO—Staso Yoga Prasetyo, putra Didi Kempot dengan Dian Ekawati belakangan ini mencuri perhatian publik. Pemuda 20 tahun itu baru saja merilis lagu terbaru bertajuk Pepujaning Ati.

Staso Prasetyo mengatakan ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai penyanyi campursari. Wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Abdul Jalil, bertemu Staso saat berziarah ke makam sang maestro di Ngawi, Jawa Timur.

BACA JUGA: Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot yang Jarang Diketahui: Naik Megapro untuk Jual Lagu Stasiun Balapan

Anak Dian Ekawati itu berziarah ke makam menjelang peringatan 40 hari meninggalnya sang ayah. Dia berharap ayahnya yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart berisitirahat dengan tenanng. Pada kesempatan itu Staso Prasetyo menyampaikan keinginannya berkiprah di industri musik. Saat ini dia menghabiskan banyak waktunya untuk menulis lagu dan melakukan rekaman. Suara emas anak sulung Didi Kempot dengan Dian Ekawati itu bisa didengarkan lewat sejumlah video viral di Youtube, termasuk di kanal Youtube Sobat Ambyar Channel, Mei 2020 lalu.

Dalam video tersebut Staso Prasetyo mendendangkan lagu favorit ciptaan Didi Kempot, Cidro. Bukan hanya fasih menyanyi, dia membuktikan keseriusannya berkarier di dunia musik dengan meluncurkan lagu Pepujaning Ati.

BACA JUGA: Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak Truk

Lagu tersebut sempat dipuji Didi Kempot yang telah mendengarkannya sebelum meninggal dunia. Selain Pepujaning Ati, Staso juga memiliki beberapa lagu yang ditulis sendiri.

Staso Prasetyo mengatakan, kemampuannya menulis lagu diturunkan dari sang ayah. “Saya bisa membuat lagu yang ngajari juga bapak,” terangnya.

Dia berharap bisa melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai pencipta lagu berbahasa Jawa. Dia juga sangat berharap lagunya diterima masyarakat Indonesia, khususnya penggemar Didi Kempot.

Ibu Staso, Dian Ekawati, mendukung penuh tekad sang anak menjadi penyanyi. Dia berharap anak sulungnya itu meraih kesuksesan seperti almarhum Didi Kempot.

Sumber : JIBI/Solopos