Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak Truk

Cerita Istri-Istri Didi Kempot di Balik Kelahiran Lagu Legendaris: Sulit Komunikasi hingga Nyaris Tertabrak TrukYan Vellia bersama Didi Kempot - Instagram @yanvellia_didikempotmanagement
18 Juni 2020 12:07 WIB Chelin Indra Sushmita Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Istri-istri Didi Kempot berperan besar dalam kelahiran lagu yang kemudian sangat kondang dan akrab di telinga khalayak. Menjadi inspirasi dan teman seperjuangan. Tanpa kehadiran istri-istrinya, Didi Kempot bisa jadi tak sebesar ini.

Berbagai lagu bikinan  Didi Kempot bertema cinta terinspirasi dari kisah cinta dengan istri. Salah satunya adalah lagu Layang Kangen yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang maestro saat merindukan istri pertamanya, Saputri.

Saputri (Youtube)

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (17/6/2020), Didi Kempot dan Saputri menikah pada 1989 dan dikaruniai tiga anak. Tetapi, anak sulung dan bungsunya telah meninggal dunia.

BACA JUGA: RIP Bob Jadi Trending di Twitter, Ini Sosok Bob yang Bikin Pencinta Kucing Berduka

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Hatma Prakoso, Saputri menceritakan awal mula terciptanya lagu Layang Kangen. Lagu itu berdasarkan pengalaman mereka menjalin hubungan jarak jauh. Kala itu, Didi Kempot dan sang istri sulit berkomunikasi lantaran harus lewat surat. “Waktu itu pas lahirnya Mbak Lintang, dia masih kerja di Jakarta. Zaman dulu enggak komunikasi. Terus bikin surat dan jadilah lagu Layang Kangen,” terang Saputri.

Berbeda dengan Saputri, lagu Stasiun Balapan menjadi kenangan manis bagi Dian Ekawati yang juga disebut-sebut sebagai istri Didi Kempot. Dia adalah model video klip sekaligus orang yang menemani Didi Kempot merilis lagu tersebut. Dia menemani proses penggarapan lagu fenomenal tersebut hingga ditawarkan ke produser ke Semarang.

BACA JUGA: Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot yang Jarang Diketahui: Naik Megapro untuk Jual Lagu Stasiun Balapan

“Dari mulai mixing di Lokananta sampai jadi master kita jual ke Semarang. Ke salah satu produser di Semarang. Kita berdua naik Megapro. Sampai hujan deras banget. Sampai hampir ketabrak truk saking lebatnya hujan. Akhirnya kita berteduh di warung sambil berharap lagunya meledak,” terang Dian.

Ibunda Staso Prasetyo ini juga menemani Didi Kempot saat menggarap video klip Sekonyong-Konyong Koder.

Dian Ekawati (Youtube)

Sementara Yan Vellia yang dikenal sebagai istri kedua Didi Kempot memiliki lagu duet dengan sang maestro. Dia dan penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu berduet dalam lagu Pokoke Melu.

BACA JUGA: Kisah Icha, Mahasiswa Jogja Terinfeksi Covid-19 yang Selesaikan Tugas Akhir Saat Isolasi di RS

Yan Vellia adalah penyanyi dangdut dari kelompok OM Ervana, yang mengiringi Didi Kempot pentas. Keduanya bertemu di panggung sampai akhirnya menikah pada 2005.

Dia mengaku dibuatkan lagu dan berduet dengan sang suami dalam lagu Pokoke Melu yang sempat hits. Yan Vellia juga sering menemani sang suami konser di berbagai daerah hingga mendapatkan panggilan bunda dari Sobat Ambyar. Usia Yan Vellia dan Didi Kempot terpaut 15 tahun. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai dua orang anak.

Sumber : JIBI/Solopos