Di-bully, Baim Wong Hapus Pujian Presiden Terbaik untuk Jokowi

Di-bully, Baim Wong Hapus Pujian Presiden Terbaik untuk JokowiUnggahan Baim Wong berisi ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi. - Ist
23 Juni 2020 17:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Artis Baim Wong menjadi trending topik di twitter lantaran dirinya memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

Ternyata ucapan ulang tahun dari suami Paula Verheoven ini di-bully warganet lantaran ia memuji Presiden ketujuh RI tersebut. Namun, belakangan, ucapan ulang tahun yang diunggah di media sosial Instagram @baimwong tersebut diubah.

Pada Minggu (21/6/2020), Baim mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo yang ke-59 sambil mengunggah foto bersama Jokowi dan Iriana.

Baca juga: 6 Potret Rumah Mewah Syahrini, Bisa Untuk Menggelar Pesta Seperti di Hotel

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang," tulisnya.

Ia juga memuji Jokowi sebagai sosok presiden yang dikaguminya karena memiliki sikap rendah hati dan takut akan Tuhan. "Humble, ga sombong, pekerja keras, dan yang terpenting mengenal agama dan takut sama Allah," tulisnya.

Baim berpesan kepada Jokowi untuk terus maju menghadapi segala masalah yang ada. "Tetep jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun pak @jokowi!" tulisnya.

Namun, dua hari setelahnya, caption foto tersebut telah diganti. Baim menghapus sejumlah pujian dan doa untuk Jokowi dan hanya menyisakan ucapan. "Selamat ulang thn pak Presiden." Ia juga telah menutup kolom komentar, khusus di unggahan tersebut.

Insiden ini rupanya menimbulkan keriuhan di dunia maya. Tagar Baim Wong menjadi trending topik di twitter pada Selasa (23/6/2020) siang.

"Gara-gara kasian sama kubu sebelah Baim Wong menghapus pujian terhadap Presiden @jokowi
.
MasyaAllah banget bosque satu ini, sangat menjaga hati para fansnya
Jempolan" tulis akun @SitiKhadijah199.

"Caption begitu doang bisa jadi masalah bagi (beberapa) netizen? Maha sempurna (sebagian) netizen Indonesia," kata akun @bintangforza.

Baca juga: Anak Didi Kempot Kolaborasi dengan Betrand Peto Nyanyikan Lagu 'Bapak'

Akun @HisyamMochtar menambahkan, "Sebetulnya sah2 aja mengucapkan selamat ultah pada siapapun. Akan jadi masalah jika ucapannya merebak kemana2 dan gak sesuai fakta...

Auto unsubscribe channel Baim Wong.".

Komentar ini ditanggapi oleh akun @toesdulu dengan dukungan. "emang bener ya 1 kesalahan bisa menghapus 1000 kebaikan orang:) ayolah be smart netizen we don't know how baim wong feel yang sebenernya kan? dia nulis kayak gtu pasti ada pertanggung jawabnya men gaasal nulis caption aja. cmiiw"