Maestro Memang Beda, Cover Dance Lathi oleh Didik Nini Thowok Ini Bikin Merinding

Maestro Memang Beda, Cover Dance Lathi oleh Didik Nini Thowok Ini Bikin MerindingDidik Nini Thowok dalam video Cover Lathi Dance. - Ist/tangkapan layar Youtube
24 Juni 2020 11:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Beragam fenomena di media sosial terus bermunculan. Terkini, ada Lathi Challenge, yang berawal dari lagu milik Weird Genius.

Lathi Challenge merupakan tantangan untuk seseorang yang membuat video berisi ganti rupa dengan berdandan wajah yang berbeda. Video tersebut harus menggunakan latar lagu Lathi. Konsep perubahannya yaitu dengan make up unik cenderung bertemakan horor.

Tantangan ini awalnya dilakukan oleh seorang beauty influencer yang baru berusia 17 tahun, Jharna Bhagwani. Dalam video tersebut, Jharna bertransformasi dari seorang yang rupawan menjadi sosok devil yang menyeramkan. Ia menyebut aksinya dengan sebutan #LathiChallenge.

Banyak pengguna sosial media mengikuti challenge ini. Banyak hasil video yang begitu kreatif dan totalitas. Terbaru, seniman Didik Nini Thowok ikut melakukannya. Sebagai seorang pelaku seni, hasil video yang dibuat oleh pria bernama asli Didik Hadiprayitno ini menjadi viral dan mendapatkan banyak pujian.

Baca juga : Bukan Makian, Ternyata BGST dalam Bahasa Gaul Bisa Berarti Pujian Seperti Ini

Didik mengunggah video #LathiChallenge di akun youtube-nya pada Selasa (23/6/2020). Tampak ia mengikuti tantangan tersebut secara totalitas. Ini terbukti dari banyak dandanan yang ia lakukan di sepanjang video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut.

Transformasi dandanannya dimulai dari saat ia masih polos tanpa make up. make up pun dilakukan bertahap mulai dari dasar. Ia menggunakan sebuah kipas dalam setiap mengganti penambahan make upnya. Pria yang terkenal menjadi penari, koreografer, komedian, pemain pantomim, penyanyi, dan pengajar itu juga sempat menggunakan topeng, benda khas yang biasa dia gunakan saat tampil menari.

Selanjutnya, sejumlah karakter ia wujudkan melalui dandanannya. Kesemuanya adalah tokoh devil namun versi penari. Menariknya, dalam menampilkan karakter-karakter tersebut, ia memadukannya dengan tarian yang sesuai dengan karakter tersebut.

Baca juga : Ya Ampun, Chef Arnold Baru Tahu Drakor itu Singkatan dari Drama Korea

Hasilnya, #LathiChallenge yang dibuat oleh Didik Nini Thowok ini menjadi sebuah video tari transformasi sejumlah tokoh devil. Kemahiran penari ini tampak dari setiap gerakan tangannya yang sangat lentik namun tegas dalam mengikuti musik sesuai dengan karakter yang dibawakannya.

Video tersebut langsung mendapatkan banyak pujian di kolom komentarnya.

Salah satunya dari akun Aulia Sausan . "cover tari lathi ter epic! vibe penari legend emang bedaa. Sehat terus eyang, karyamu selalu kami tunggu!".

"THE MASTER IS COMIIIIING!! berkelassss," tulis akun brain cell.

Baca juga: Di-bully, Baim Wong Hapus Pujian Presiden Terbaik untuk Jokowi

"THE BEST RESULT OF LATHI CHALLANGE," tambah akun Geziana Salsabila.

"Level maestro emang beda. You're ROCK eyang!!! Luuuv," tambah Maulidina Reski.

Video tersebut kemudian diunggah di twitter oleh akun @andicahyo_. Unggahan ini pun menjadi viral hingga Didik Nini Thowok menjadi trending topik di twitter.

"Nek iki tetep wangun. Didik Ninik Thowok cover dance Lathi," tulisnya dalam caption.

Unggahan video ini dikomentari oleh 326 akun, diretweet 7.300 kali dan disukai lebih dari 11.900 warganet.

Hampir semua warganet yang berkomentar memuji Didik Nini Thowok.

"Oke dari sekian banyak lathi challange, menurutku cuma jharna dan didik ninik thowok yg terbaik." tulis akun @hilmanelhaki.

"DIDIK NINIK THOWOK EMANG LEGEND DARI DULU GUA MERINDING KALO LIAT DIA NARI," tambah @sayangjjeffrey.

Akun @dhe_etri menulis, "Didik Ninik Thowok sukses mengharu biru jiwaa".

Nah, sudah menonton #LathiChallenge versi Didik Nini Thowok ini? Bagaimana pendapatmu?