4 Bulan Tinggal di Jogja Selalu Sehat, 2 Anak Zaskia Adya Mecca Sakit saat Pulang ke Jakarta

4 Bulan Tinggal di Jogja Selalu Sehat, 2 Anak Zaskia Adya Mecca Sakit saat Pulang ke JakartaHanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca beserta anak-anak mereka serta keponakan. - Ist/Instagram @zaskiaadyamecca
24 Juli 2020 18:07 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Artis Zaskia Adya Mecca sudah empat bulan berada di Jogja, tepatnya sejak ada pandemi Covid-19. Ia dan suaminya, Hanung Bramantyo, mengisolasi kelima anaknya di rumah mereka di Jogja. Zaskia bahkan melahirkan anak kelimanya di Jogja pada awal Juli lalu.

Kini setelah empat bulan di Jogja, keluarga ini terpaksa pulang ke Jakarta. Mereka berangkat dengan membawa lima anaknya yakni Kana Sybilla, Kala Madali, Bhaikaba, Bhrekata dan Bhaj Kama.

Hal ini diketahui dari unggahannya di akun Instagramnya @zaskiaasyamecca. Ia mengunggah foto-foto aktivitasnya di Jakarta. Ia juga mengungkap alasannya terpaksa berangkat ke Jakarta meski pandemi Corona masih berlangsung.

Baca juga: Seperti Pantai Pribadi, Warganet Bertanya-tanya Nama Pantai di Gunungkidul yang Dikunjungi Zaskia Adya Mecca Ini

Dalam Instagram Story-nya, Zaskia menyebutkan ada lima alasan ia membawa keluarganya ke Jakarta yakni, sunat bayi Bhaj Kama, operasi amandel Kala Madali, mengurus sekolah untuk 3 K (Kana Sybilla, Kala Madali dan Bhai Kaba), melepas perban jahitan dan Imunisasi Kama.

"Jelas aja ga menarik urusannya rumah sakit dan ngurusin recovery semua," tulis Zaskia pada Kamis (23/7/2020).

Zaskia yang akrab dipanggil Bia ini menceritakan setiba di ibukota, dua anak pertama mereka, Kana Sybilla dan Kala Madali jatuh sakit. Bahkan sang adik harus menjalani operasi amandel.

Zaskia dan Hanung terpaksa tak bisa menemani anak keduanya tersebut menjalani operasi. Zaskia harus menjaga anak kelimanya, Bhaj Kama sedangkan sang suami sudah harus menjalani syuting.

Pemain sinetron Para Pencari Tuhan ini memasrahkan sang anak ke orang tuanya. "Makasih papa dan mama sudah bagi tugas bantuin di kala abi syuting, bia jaga bayi... loves!" ungkapnya.

Baca juga: Anak Kelima Disunat Usia 15 Hari, Zaskia Adya Mecca Bantah Mitos Sunat Bayi Bikin Anak Tidak Tumbuh

Ia juga menjelaskan operasi tersebut berjalan lancar. "Sekarang alhmdulillah kala udah cuma ditemenin mm @blessingseven dan mbadi @dianahasli katanya udah enakan. besok pagi insyaa Allah da bisa pulang.. dan kenapa hrs operasi amandel disaat riweh gini? Krn amandel dia udah kronis 2bulan trakhir dia minum abis 9antibiotik tapi radang kumat terus plus demam.. amandelnya pun da penuh bercak putih, jadi harus segera diangkat atau radang dan demam akan berulang walau da minum obat...," jelasnya.

Sebelumnya, sang kakak, Kana Sybila jatuh sakit saat kembali ke Jakarta. Zaskia sampai heran karena waktu di Jogja keluarga mereka dalam kondisi sehat. Anak pertamanya mengalami flu dan tidak enak badan seminggu setelah berada di Jakarta.

"Why di jogja ga pernah nemuin drama-drama gini tapi baru di jakarta seminggu aja begini. Sybil kemarin pagi mendadak flu dan badannya enggak enak, mana pas bia mau nemenin operasi amandel," tulisnya.

Sebelumnya lagi, Zaskia mengumumkan telah melaksanakan sunat Bhaj Kama pada Minggu (19/7/2020). Ia menyebutkan bayinya yang lahir secara caesar itu telah disunat pada usia 15 hari.

"Aku sih memilih sunat pas bayi krn udah membandingkan kaba (belum sunat sampai skr) dan bhre sunat dari 3 hari lahir.. jauhh lebih mudah perawatannya dan lbh aman dr resiko ISK juga dudu mampet krn kotoran menumpuk diujungnya!!!," papar Zaskia waktu itu.