Ariel Noah Mendadak Trending. Ada Apa?

Ariel Noah Mendadak Trending. Ada Apa?Tangkapan layar percakapan Anji dan Ariel. - Youtube
03 Agustus 2020 10:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ariel, vokalis grup band Noah, mendadak trending di Twitter, Senin (3/8/2020). Usut punya usut, ternyata ada hubungannya dengan Anji, sang vokalis Drive. 

Belakangan ini, Anji memang diketahui sering mengunggah konten yang memunculkan pro kontra di kalangan warganet. Masih ingat di benak warganet bagaimana pria bernama Erdian Aji Prihartanto itu meragukan foto hasil jepretan fotografer bernama Joshua.

Saat itu, Joshua memotret jenazah pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit. Jenazah yang masih berada di atas kasur itu sudah terbungkus rapat dengan plastik dan kain.

Baca Juga: Foto Jenazah Covid-19 Dituding Janggal oleh Anji si Penyanyi, Ini Kata Dosen Fotografi ISI

Hasil jepretan Joshua yang sempat menjadi foto pembuka di majalah National Geographic itu kemudian diunggah Anji di akun Instagram miliknya. Di situ ia menyertakan sebuah caption yang isinya meragukan profesionalisme jurnalis foto karena mengambil objek di zona berbahaya penangangan Covid-19.

Pewarta Foto Indonesia (PFI) pun merasa dilecehkan. Organisasi ini langsung menerbitkan surat yang mengecam pernyataan Anji dan meminta musisi itu meminta maaf.

Tak hanya masalah itu, sejak Sabtu (1/8/2020) lalu, Anji kembali viral karena mengunggah konten video di Youtubenya Dunia MANJI yang menayangkan obrolannya dengan Profesor Hadi Pranoto, pria yang mengaku menemukan cairan antibodi Covid-19. 

Hadi Pranoto mengklaim ribuan orang di Indonesia telah sembuh dari Covid-19 karena ramuannya itu. Dan mereka bisa sembuh hanya dalam waktu 2-3 hari. Video itu viral, tetapi selang satu hari atau pada Minggu (2/8/2020), video berdurasi sekitar 30 menit itu hilang dari laman Youtubenya. 

Baca Juga: Video Anji Viral Lagi gegara Undang 'Penemu' Cairan Antibodi Covid-19, Warganet Bereaksi

Gemas dengan polah Anji, warganet pun membandingkan dirinya dengan Ariel. Berdasarkan penelusuran Harianjogja.com, ternyata Anji pernah mewawancarai Ariel dan diunggah di Dunia MANJI. Ada pernyataan Ariel yang memiliki makna mendalam dan menurut warganet patut dicontoh oleh Anji. 

"Untuk ngomong di publik itu impactnya banyak. Jadi kalau ilmunya enggak terlalu menguasai, gue mencegah untuk ngomong itu," kata Ariel. 

Banyak pengguna Twitter yang setuju dengan pernyataan Ariel itu. 

"Setuju kata Ariel, harusnya Anji mengerti dan belajar apa yg dikatakan Ariel," tulis @iwantoptenan.

"Setuju bang ariel, semua ada ilmunya. Kalo bidang kita bukan disitu mungkin diam lebih baik.. Tp maap bang, aku lebih suka twitter daripada IG," kata @aboelme_22. 

"Seorang Ariel yang udah papan atas aja, mengaku kalo mau speak up itu harus ada ilmunya, gak asal berasumsi," kata @niasoegi. 

Sumber : Twitter