Advertisement

BTS Umumkan Single Dynamite Dirilis Akhir Agustus

Maya Herawati
Senin, 03 Agustus 2020 - 19:27 WIB
Maya Herawati
BTS Umumkan Single Dynamite Dirilis Akhir Agustus BTS - ABS/CBN

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Grup vokal K-pop BTS mengumumkan single terbarunya berjudul Dynamite bakal dirilis akhir Agustus 2020. Dynamite rencananya dirilis melalui layanan streaming, tak hanya lokal Korea Selatan, namun juga Internasional.

BTS ini mengumumkan judul single berbahasa Inggris yang akan datang itu melalui gambar teaser penuh warna yang dibagikan di media sosial resmi mereka.

Advertisement

BTS sebelumnya mengumumkan minggu lalu bahwa sebuah lagu baru akan dirilis pada 21 Agustus. Band ini mengatakan lagu itu awalnya diproduksi untuk menjadi salah satu bagian dari album baru yang ditargetkan untuk rilis musim gugur ini.

"Kami memutuskan untuk merilis pra-single karena keinginan kami untuk menyajikannya sesegera mungkin," kata leader BTS, RM, pada siarannya di platform Naver V Live, Minggu (26/7/2020).

"Kami juga berharap dapat memberikan energi langsung kepada para penggemar yang mungkin mengalami masa-masa sulit karena pandemi virus corona baru," ujar RM.

Album studio keempat BTS, Map of the Soul: 7, adalah album paling laris di Amerika Serikat pada paruh pertama 2020, menjadi satu-satunya album yang menjual lebih dari 500 ribu unit di pasar AS di semester pertama 2020, menurut Nielsen Music.

Sementara, secara domestik di Korea Selatan, BTS menduduki puncak tangga lagu Gaon Korea Selatan yang dijalankan oleh Asosiasi Konten Musik Korea (Korea Music Content Association), menjual lebih dari 4,26 juta salinan (copy) di enam bulan pertama 2020.

Album ini juga menduduki puncak tangga album Oricon Jepang di periode pertama, menjadikannya grup asing pertama yang mengklaim kehormatan tersebut dalam 36 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Soompi

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement