Advertisement

Film Gundala Dapat Apresiasi Positif di Luar Negeri

Maya Herawati
Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Film Gundala Dapat Apresiasi Positif di Luar Negeri Film Gundala / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Film pahlawan super garapan sutradara Joko Anwar, Gundala mendapat apresiasi positif dari kritikus film di luar negeri.

Baru-baru ini Gundala sudah ditayangkan di Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa.  Tak sekadar tayang, Gundala juga rupanya disambut positif oleh kalangan kritikus asing. Menelusuri situs Rotten Tomatoes, hingga kabar ini ditulis, Rabu (5/8/2020), film fiksi kepahlawanan ini meraih skor 100%.

Advertisement

Meskipun baru dinilai oleh lima kritikus, namun pujian terhadap film Gundala disampaikan secara gamblang. Bahkan kritikus dari Variety pun ikut menyampaikan pujiannya.

Richard Kuipers mewakili Variety menyebutkan bahwa Gundala merupakan film adaptasi karya Hasmi yang memuaskan dan memuaskan dari segi adegan laga.

Sementara itu Douglas Davidson dari Elements of Madness menyebut bahwa Gundala memang bukan film yang pas untuk ditonton bersama keluarga. Namun di sisi lain, banyak unsur yang menurutnya sangat menghibur.

Bahkan Victor Stiff dari That Shelf menyebut Gundala memiliki banyak adegan laga yang cepat dan penuh amarah (fast and furious) yang disajikan tanpa henti.

Selain itu, pujian untuk Joko Anwar datang dari dua kritikus lain. Mereka mengatakan Joko Anwar telah melakukan tugasnya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario dengan sangat baik.

Baru-baru ini, Joko Anwar menyampaikan bahwa film Gundala akan ditayangkan di Prancis pada 26 Agustus 2020. Menariknya, film ini akan diberi judul Red Storm. Dialognya pun menggunakan bahasa Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement