Advertisement

Nia Dinata Bakal Garap Film Original Netflix

Maya Herawati
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Nia Dinata Bakal Garap Film Original Netflix Nia Dinata / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sutradara Nia Dinata dipercaya Netflix untuk memproduksi dua film original terbaru versi Indonesia. Produksi film bekerja sama dengan Starvision.

Kedua film tersebut direncanakan tayang di Netflix pada 2021. Produksinya tak hanya melibatkan Nia Dinata tetapi juga sutradara perempuan lain, Hadrah Daeng Ratu.

Advertisement

"Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya," ujar Director of Content Southeast Asia Australia dan New Zealand Netflix, Myleeta Aga dalam keterangan resminya, Jumat (14/8/2020).

Dua film yang akan digarap oleh Nia dan Hadrah akan menambah beragam koleksi film Indonesia yang sudah tersedia seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta dan film original Guru-Guru Gokil. Nia mengatakan merasa beruntung digandeng oleh Netflix untuk bisa membagi cerita tentang Indonesia kepada dunia.

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan," kata Nia.

Sementara itu, Hadrah mengatakan sangat menyukai keragaman cerita yang ditawarkan oleh Netflix. Dia berharap film garapannya nanti tidak hanya disukai oleh penonton Indonesia tetapi juga seluruh pecinta film dunia.

"Saya suka bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia," ujar Hadrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement