Advertisement

4 Aksesoris Ini Wajib Kamu Miliki jika Mau Menjadi Gamers Sejati

Newswire
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Aksesoris Ini Wajib Kamu Miliki jika Mau Menjadi Gamers Sejati Ilustrasi bermain game online - Daily Mail

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kekinian, atlet esports menjadi salah satu profesi yang dilirik anak muda karena selain bisa menyalurkan hobi, profesi ini juga menghasilkan pendapatan lumayan 'wah'.

Meskipun game mobile sedang berada di atas daun, bukan berarti game PC kehilangan tempat di kalangan milenial. Beberapa judul game PC, seperti Dota 2 maupun PUBG, masih dipertandingkan di ajang resmi.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjadi atlet esports di ranah game PC atau setidaknya menjadi gamers sejati, empat aksesoris gaming berikut ini wajib untuk kalian miliki.

Keyboard

Sebenarnya banyak merek yang menawarkan produk berkualitas dan bisa dipilih. Salah satu keyboar direkomendasikan adalah Razer Blackwidow Elite.

Baca Juga: Ikut Workshop, Nadin Amizah Tak Menyesal Membolos Sekolah

Pasalnya, Razer Blackwidow Elite ini memang didesain sebagai keyboard mechanical gaming yang lengkap untuk aneka genre game.

Paling menonjol, keyboard gaming ini punya fitur Razer Hypershift, Hybrid On-board, dan Memori Cloud yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah setiap tombol menjadi kunci makro dan mengaktifkan pengaturan pilihan dari mana saja.

Mouse

Sama seperti bekerja, mouse gaming jadi hal yang esensial saat bermain game, terlebih pada genre MOBA. Razer Naga Trinity cukup bisa memaksimalkan bakat penggunanya ketika bermain game.

Setiap tombol pada mouse ini dirancang menonjol untuk meminimalkan risiko salah klik, sekaligus memberikan feedback yang lebih taktis.

Mouse Pad

Mungkin peran alas mouse alias mouse pada jarang diperhatikan oleh gamers awam. Padahal, perannya cukup vital karena difungsikan untuk menjaga optic mouse agar bisa bekerja maksimal.

Dari sekian banyak mouse pad yang beredar di Indonesia, Logitech G440 layak untuk diperhitungkan. Mouse pad ini dilengkapi permukaan polietilena yang memungkinkan mouse bergerak, meskipun dengan dorongan kekuatan minim.

Headset

Baca Juga: Film Kate Winslet Jadi Penutup di Festival Film London

Untuk bermain game secara tim, headset sangat penting digunakan agar bisa menjaga komunikasi dengan rekan setim. Asus ROG Delta menjadi salah satu referensi headset gaming yang cukup mumpuni.

Sekadar informasi, ROG Delta menjadi headset pertama di dunia dengan hi-fi-grade ESS 9218 quad DAC yang memberikan suara dengan jelas dan detail.

Selain itu, ROG Delta juga dilengkapi konektor USB-C dan dilengkapi dengan adaptor USB-C ke USB 2.0 untuk memungkinkan Anda bermain di PC, konsol, dan perangkat seluler tanpa mengubah headset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement