Profil Andre Taulany, dari Vokalis Stinky hingga Jadi Calon Wakil Wali Kota

Profil Andre Taulany, dari Vokalis Stinky hingga Jadi Calon Wakil Wali KotaAndre Taulany dan istri. - Instagram/@andreastaulany
02 September 2020 10:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Di dunia hiburan, nama Andre Taulany dikenal sebagai seorang pelawak. Namun, rupanya ia telah melewti sejumlah bidang kegiatan lain baik di duni ahiburan maupun politik.

Andre merupakan seorang penyanyi, pemain film dan pelawak yang lahir di Jakarta, 17 September 1974. Andre Taulany lahir dari seorang ayah yang bernama Robby Haumahu dan ibunya yang bernama Rasidah Hanum Hasibuan. Berikut ini profil Andre Taulany selengkapnya.

Baca juga: Putuskan Jadi Transgender, Ini Nama Baru Oscar Lawalata

Andre Taulany menikah dengan wanita keturunan Minang yang bernama Rien Wartia Trigina (Erin) pada 17 Desember 2005. Ia dan istrinya dikaruniai anak yang bernama Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany dan Arlova Carissa Taulany.

Kini, Andre Taulany dikenal sebagai pelawak setelah ia bersinar saat terlibat dalam acara komedi Opera Van Java. Sebelumnya, Andre Taulany mengawali kariernya sebagai vokalis grup band yang bernama Stinky pada tahun 1994.

Karier Menjadi Seorang Vokalis

Andre Taulany mengawali kariernya setelah bergabung dalam grup band yang bernama Stinky sebagai seorang vokalis. Ia bersama rekan-rekannya antara lain, Nanno (gitar), Ndank (gitar), Edy (drum), dan Irwan (bass) telah merilis 8 album bersama Stinky.

Album milik Stinky antara lain adalah Stinky (1997), JTD (1998), Rindu Untuk Dia (1998), Permata Hati (2001), Stinky 5 (2003). Langkah Terbaik (2004), Pecinta Sejati (2007), Aku Hanya Manusia (2010).

Baca juga: Sengaja Tulis 'Anjay' di Instagram, Devano Danendra Ogah Akui Lutfhi Calon Ipar

Andre Taulany pada masanya terkenal saat ia bersama grup bandnya mengeluarkan single Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu. Namun Andre Taulany memutuskan untuk keluar dari band Stinky dan memulai untuk bersolo karier.

Karier Menjadi Seorang Pelawak

Setelah Andre Taulany menjadi seorang vokalis dan memutuskan untuk melakukan solo karier. Ia kemudian terjun dalam dunia komedi dan memulai karirnya dalam Opera Van Java di Trans 7 bersama rekannya antara lain Sule, Azis Gagap, Nunung dan Parto.

Pada tahun 2014, ia bersama Sule memutuskan untuk hengkang dari Opera Van Java dan kemudian aktif menjadi pembawa acara pada program Ini Talkshow di NET TV.

Menjadi Wakil Wali Kota

Pada 2010, Andre Taulany terjun ke dunia politik, ia mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang Selatan untuk mendampingi Arsid. Namun pasangan calon Arsid dan Andre kalah bersaing pada Pilkada 2012.

Nah, itulah profil Andre Taulany yang perlu kamu ketahui.

Sumber : Suara.com