Dewi Perssik Mengaku 2 Kali Positif Covid-19, Begini Kisahnya

Dewi Perssik Mengaku 2 Kali Positif Covid-19, Begini KisahnyaKena Covid-19, wajah dan tubuh Dewi Perssi dipenuhi bercak merah. - Ist/Instagram
28 Desember 2020 20:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sempat beberapa waktu tidak muncul di televisi, pedangdut Dewi Perssik rupanya terkena vidur Covid-19. Ia mengisahkan detik-detik saat dirinya dinyatakan positif virus asal Wuhan tersebut. Sempat negatif dan sembuh, dia kembali positif pada tes swab ketiga.

Pengalamannya terinfeksi virus Corona atau Covid-19 dibagikan pelantun lagu "Mimpi Manis" ini di kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Minggu (27/12/2020) malam.

"Aku dua kali kena Covid-19. Jadi tanggal 1 (positif Covid-19) aku karantina maksudnya isolasi mandiri. Kemudian tanggal 15 aku tes swab, tanggal 16 hasilnya negatif alhamdulillah," kata Dewi Perssik.

Baca juga: Roy Marten Tanggapi Hubungan Gading Marten dan Karen Nijsen

Baru saja dinyatakan negatif dari hasil swab pada 16 Desember 2020, pemilik nama asli Dewi Murya Agung ini kembali merasakan gejala demam tinggi. Ia akhirnya melakukan tes swab lagi dan positif untuk kedua kalinya.

"Terus kemudian tanggal 16 malam aku menggigil lagi panas, tanggal 17 aku panggil dokter ke rumah, dokter periksa aku dan aku swab lagi. Hasilnya tanggal 17 aku dinyatakan positif lagi," ujarnya.

Kekinian, kondisi bintang film "Arwah Goyang Karawang" itu sudah membaik dan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab sebanyak tiga kali. Ruam di bagian wajahnya pun sudah menghilang.

Baca juga: Mewahnya Ulang Tahun Kiano Anak Baim Wong, Luna Maya Sampai Takjub

"Dan sekarang alhamdulillah aku swab lagi hasilnya negatif. Setelah tanggal 20 aku swab, tanggal 21 negatif. Terus aku swab lagi kemarin hasilnya negatif lagi alhamdulillah," katanya.

Sebelumnya Dewi Perssik membagikan pengalamannya saat terinfeksi Covid-19 di akun media sosial Instagramnya. Dia menceritakan mengalami gejala tak biasa, yakni wajah dan kulitnya memerah seperti terkena ruam.

"Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yang terkena covid sekitar 20 persen. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa-dosaku, dan bahwa covid itu nyata," kata Dewi Perssik dalam postingannya yang diunggah Kamis (24/12/2020).

Sumber : Suara.com