Eva Belisima Mengaku Sudah Bercerai dari Kiwil Setelah Diberi Ultimatum Istri Pertama

Eva Belisima Mengaku Sudah Bercerai dari Kiwil Setelah Diberi Ultimatum Istri PertamaKomedian Kiwil bersama dengan istri mudanya, Eva Bellissima ketika ditemui awak media saat tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (16/12/2020). - Suara.com/Alfian Winanto
14 Januari 2021 19:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Istri kedua komedian Kiwil, Eva Belisima mengungkapkan dirinya bercerai dari Kiwil. Padahal, mereka baru saja menikah pada 11 November silam.

Hal ini disampaikan pengusaha asal Kalimantan itu dalam konferensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021). "Saya mundur. Saya minta (diceraikan)" kata Eva.

Eva mengakui bahwa pernikahannya dengan Kiwil dilakukan secara siri dan sudah bercerai secara agama. Namun, pedangdut itu enggan menegaskan kapan tepatnya ia ditalak oleh Kiwil.

Baca juga: Dihujat Publik karena Kasus Video Syur, Begini Tanggapan Gisella Anastasia

Menurut Eva, keputusan bercerai ini diambil setelah melalui diskusi panas. Berawal dari sikap Rohimah, istri pertama Kiwil yang telah mengultimatumnya karena tak sudi dipoligami lagi.

"Saya dikasih ultimatum bunda Rohimah. 'Kalau kamu dan Mas Kiwil lanjut, saya mundur. Tapi kalau kamu mundur, saya pertimbangkan kembali'," ujar Eva.

Sementara, Eva tak mau menjalani rumah tangga dengan Kiwil di atas kesedihan sang istri pertama. Pasalnya, Rohimah sudah menggugat cerai sang komedian sejak Desember lalu.

Baca juga: Felicya Angelista dan Caesar Hito Kecewa Saat Bulan Madu ke Turki, Ini Penyebabnya

Pernikahan Eva dengan Kiwil memang sempat menghebohkan publik. Bahkan, hal itu membuat sang istri pertama, Rohimah mendaftarkan gugatan cerai sejak Desember lalu.

Hal itu membuat Eva tergugah untuk menemui Rohimah. Ia kemudian meminta bantuan Kiwil untuk merealisasikan keinginannya.

"Saya menemui bunda Rohimah. Sebagai perempuan, sebagai seorang istri. Saya tahu enggak mudah dan beliau bilang enggak mau dipoligami lagi," ungkap Eva.

Dalam kesempatan itu, Eva menyampaikan permintaaan maaf secara langsung pada Rohimah. Ia merasa bersalah dengan keputusannya menjadi istri kedua Kiwil.

"Saya minta maaf dari hati saya yang paling dalam atas sifat egois yang saya lakukan beberapa bulan lalu," tutur Eva.

Eva pun berusaha mengesampingkan egonya setelah Rohimah memberikan ultimatum, yaitu ingin mundur jika Eva terus melanjutkan hidup sebagai istri kedua Kiwil karena tak sudi dipoligami lagi.

Setelah melalui diskusi panas, Eva akhirnya lebih memilih berpisah dari Kiwil. Ia tak mau melanjutkan rumah tangga di atas penderitaan Rohimah yang sudah puluhan tahun hidup bersama sang komedian.

"Saya seorang wanita yang punya nurani. Nanti ketika menikah dengan mas Kiwil saya dibayangi rasa bersalah. Kalau Bunda Rohimah ngalah demi saya, nanti kemana-mana dibilang pelakor," kata Eva.

Kiwil dan Eva menikah secara siri di Hotel Ascott, Jakarta Pusat pada 11 November 2020. Mereka pun resmi berpisah setelah Kiwil menjatuhkan talak.

Berita ini sudah ditayangkan di Okezone dengan judul Diberi Ultimatum Rohimah, Eva Belisima Pilih Cerai dari Kiwil

Sumber : Okezone