Advertisement

Nicholas Saputra: Kita Sudah Mengalami Pandemi Lama, Tentu Butuh Rekreasi

Newswire
Selasa, 26 Januari 2021 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Nicholas Saputra: Kita Sudah Mengalami Pandemi Lama, Tentu Butuh Rekreasi Nicholas Saputra. - Suara.com/Dini Afrianti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Nicholas Saputra dikenal sebagai sosok yang gemar traveling. Hal ini tampak dari akun media sosial pribadinya. Pemeran Soe Hok Gie di film Gie itu lebih banyak mengunggah hasil jepretannya yang bernuansa alam daripada foto dirinya sendiri.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini juga, diakui Nicholas bahwa kegiatan traveling tetap dibutuhkan hanya saja paling utama tetap memprioritaskan kondisi kesehatan.

"Prioritas pertama sehat dulu. Dengan bisa menjamin kesehatan kita, kesehatan orang lain baru bisa melaksanakan kegiatan wisata. Tidak bisa dipungkiri kita sudah mengalami pandemi cukup lama. Tentu orang butuh rekreasi, refreshing, karena kesehatan mental perlu diperhatikan, perlu dijaga. Sehingga saya rasa, kita masih bisa traveling tapi dengan tanggungjawab lebih," kata Nicholas dalam konferensi pers virtual bersama Traveloka, Selasa (26/1/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Lengkap Berkas Perkara, Polisi Akan Olah TKP Kasus Video Gisel-Nobu

Sebelum ada Covid-19, menurut Nicholas, kebanyakan orang memilih tempat destinasi ke tempat populer atau yang sedang banyak dikunjungi orang. Tetapi hal itu berubah seiring dengan penyesuaian penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Ia berbagi tips untuk traveling aman selama pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan mencari lokasi yang tidak jauh dari kota tinggal ataupun melakukan staycation di satu kota.

"Tapi bisa berikan kebutuhan yang diinginkan untuk akses keluarga. Misalnya untuk anak bermain atau ruang olahraga. Jadi yang penting menurut saya mengenali dulu ada apa di sekitar kita. Jadi tidak jauh, bisa dengan kendaraan pribadi," ucapnya.

Baca juga: Cerita Vitalia Shesya tentang Kehidupannya di Penjara, Berat Badan Naik 8 Kg

Traveling dengan kendaraan pribadi juga bisa meminimalkan interaksi dengan orang lain. Sehingga pencegahan Covid-19 lebih optimal, lanjutnya.

Advertisement

Menurut Nicholas, ketertarikan orang terhadap traveling tengah banyak digandrungi dengan datang di tempat yang tidak jauh dari kota mereka tinggal juga yang bernuansa alami.

"Jadi bisa pastikan jaga jarak, aktivitas tidak berkonsentrasi di satu tempat, dan bisa menikmati alam," ucap Nicholas.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Imigrasi DIY Buka Layanan untuk WNA di Mall Pelayanan Publik Jogja

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Dokumenter Into the Deep, Detik-detik Selebriti Denmark Bunuh Wartawan

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement