Ditangkap Polisi, Artis Jeff Smith Pakai Ganja Sejak SMA dan Pernah Direhabilitasi

Ditangkap Polisi, Artis Jeff Smith Pakai Ganja Sejak SMA dan Pernah DirehabilitasiJeff Smith. - Ist/Instagram
19 April 2021 22:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Jeff Smith rupanya sudah lama menggunakan ganja. Dia mulai mengonsumsi ganja saat tamat sekolah menengah atas (SMA).

Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat konferensi pers di kantornya, Senin (19/4/2021).

"Yang bersangkutan mulai menggunakan ganja pada saat setelah selesai SMA," kata Ady Wibowo.

Baca juga: Ustaz Zacky Jatuh Pingsan saat Berdakwah di Riau

Mengejutkannya lagi, bintang sinetron Putri Untuk Pangeran itu rupanya pernah menjalani rehabilitasi pada 2020. Bukan karena diciduk polisi, melainkan keinginan Jeff Smith sendiri.

"Yang bersangkutan pernah melakukan rehabilitasi Desember 2020. Rehabilitasi biasa, mengajukan sendiri, bukan dalam konteks tertangkap," ujar dia.

Kepolisian akan mendalami hasil pemeriksaan Jeff Smith apakah ia termasuk pemakai rutin atau sesekali. Sementara, berdasarkan hasil tes urine, diyakini laki-laki 23 tahun itu baru mengkonsumsi ganja seminggu sebelum ditangkap.

"Kami melihat dari cek urine terakhir yang bersangkutan (Jeff Smith, red) bahwa garisnya cukup jelas positif narkoba jenis ganja. Prediksi kami terakhir menggunakan seminggu lalu," katanya.

Sebelumnya, Jeff Smith dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja. Hal itu diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Jumat (16/4/2021).

"Barang bukti diamankan dari dalam mobil tersangka. Hasil cek urine positif THC berarti ganja sangat jelas garisnya terlihat," kata Ronaldo.

Meminta Maaf

Jeff Smith meminta maaf kepada keluarga besarnya karena sudah menggunakan ganja. Hal itu disampaikan langsung saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Nicholas Saputra hingga Cak Lontong

"Pertama-tama saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar saya dan orang-orang yang saya sayangi," kata Jeff Smith.

Aktor 23 tahun ini juga menyampaikan permintaan maaf pada msyarakat Indonesia karena sudah menjadi contoh buruk. Namun tak terlontar kata kata-kata menyesal dari mulut Jeff Smith.

"Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh," ujar Jeff Smith.

Sumber : Suara.com