Aktor Ferry Irawan Pilih Rawat Jalan dan Alternatif karena Tak Sanggup Bayar RS

Aktor Ferry Irawan Pilih Rawat Jalan dan Alternatif karena Tak Sanggup Bayar RSFerry Irawan. - Ist/ Instagram @ferryirawanofficial
30 Juni 2021 14:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktor Ferry Irawan saat ini sedang sakit karena baru saja menjalani perawatan akibat pecah pembuluh darah di kepala. Namun, ia memilih tak dirawat di rumah sakit karena faktor biaya.

Hal itu diungkap oleh rekannya yang juga sesama aktor, Ferry Ardiansyah. "Ferry cerita 'kalau dirawat kan mahal, (sambil) alternatif juga bro. Gue sekarang di Jatiwaringin, di rumah nyokap' gitu," kata Ferry Ardiansyah saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).

Ferry Irawan masih menjalani perawatan alternatif sambil rawat jalan. Padahal, kondisinya diakui belum membaik.

"Dia ngabarin 'Alhamdulillah masih sakit bro'. Katanya juga 'Sekarang berobat jalan aja bro' gitu sih," lanjut Ferry Ardiansyah.

Baca juga: Pihak Teh Ninih Tak Hadir, Sidang Cerai Aa Gym Ditunda Lagi

Ferry Irawan mengaku memilih berobat jalan karena biaya rawat inap rumah sakit yang mahal. Ia pun merasa sudah membebani teman-temannya yang membantu biaya berobat kemarin.

"Ferry sempet chat di grup ‘makasih teman-teman semua yang udah bantu kesembuhan gue, semoga Allah SWT balas kebaikan semua, maaf belum bisa balas satu-satu karena tangan masih sakit sekali dan kepala juga kalau kelamaan lihat HP pusing,’ begitu chat dia tanggal 25 Juni lalu," jelas Ferry Ardiansyah.

Baca juga: Roger Danuarta Positif Covid-19, Cut Meyriska Ungkap Kronologinya

Sakit di kepala rupanya bukan sakit yang baru dirasakan oleh Ferry Irawan. Diakui sahabatnya, hal itu sudah dirasakannya sejak muda.

Sempat dikira sudah sembuh, penyakit tersebut hadir lagi dan membuat Ferry Irawan harus disuntik 15 kali di kepalanya. Hal itu menghabiskan banyak biaya untuk berobat, sehingga ia curhat ke Ferry Ardiansyah untuk meminjam uang.

Atas dasar tersebut, rekan-rekan artis pun berinisiatif menggalang dana. Diinisiasi oleh Ferry Ardiansyah, galang dana itu cukup membantu pengobatannya kemarin di Rumah Sakit PON (Pusat Otak Nasional).

Sumber : Suara.com