Lebih Akrab dengan Warganya, Alasan Taqy Malik Kurban di Masjid Dekat Kantor

Lebih Akrab dengan Warganya, Alasan Taqy Malik Kurban di Masjid Dekat KantorTaqy Malik berkurban sapi limosin seberat 1,1 ton. - Ist/Instagram
20 Juli 2021 20:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis yang seorang hafidz muda, Taqy Malik berkurban satu ekor sapi limosin berbobot 1,1 ton pada Iduladha tahun ini. Namun, ia menyembelih hewan kurban tersebut bukan di kawasan kediamannya.

Ia memilih menyembelih di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, padahal kediamannya berada di kawasan Pondok Indah. Taqy mengaku sengaja berkurban di Masjid Al Falah Mampang karena punya kedekatan khusus dengan warganya.

"Pertama kenapa di masjid Al Falah itu dekat kantor saya dan saya kalau salat 5 waktu di sana. Kedua saya juga sudah dekat sama warga di sana," ungkap Taqy Malik di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Kiki Fatmala Batal Gelar Pernikahan di Bali Gara-gara Pandemi Covid-19

"Jadi pengin saya memberdayakan kawasan sekitar kantor dulu," lanjutnya.

Ditanyai keakrabannya dengan warga sekitar, Taqy Malik mengaku sudah akrab. Malahan, ia lebih dekat dengan warga di sekitar kantornya dibanding warga di rumahnya.

"Sudah akrab banget, makanya (dibagikan di sana)," lanjutnya.

Dalam berkurban tahun ini, Taqy Malik juga menyembelih hewan kurbannya sendiri. Tak takut, menurutnya yang terpenting ia mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Bebas dari Rehabilitasi Narkoba, Reza Artamevia Ingin Berkarya Kembali

"Iya motong sendiri. Yang penting kan kita menjaga protokol kesehatan, jadi habis motong langsung pulang, pakai masker, jangan sampai lupa cuci tangan," tuturnya.

Mantan Salmafina Sunan ini juga bersyukur besar sapi kurbannya kian bertambah seiring tahun. Tahun lalu berbobot 850 kilogram, kini limosinnya berbobot 1,1 ton.

"Kita sih berharap tahun depan lebih maju lagi, lebih besar lagi, karena segala sesuatu yang kita kurbankan akan kembali membimbing kita ke akhirat nanti," ujar Taqy Malik menandaskan.

Sumber : Suara.com