Banyak Proyek Musik Bikin Marcell Siahaan Tetap Waras di Masa Pandemi Covid-19

Banyak Proyek Musik Bikin Marcell Siahaan Tetap Waras di Masa Pandemi Covid-19Marcell Siahaan. - Suara.com
02 Agustus 2021 18:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas di dunia hiburan terhenti. Penyanyi Marcell Siahaan pun kena dampaknya.

Namun, Marcell mengingatkan untuk tetap produktif di rumah meski saat aktivitas dibatasi di masa PPKM ini. Ia mengaku tetap produktif berkarya meski masih menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan single-single terbarunya.

"Banyak proyek musik yang pasti ya, album ke delapan, terus sixth minded. Saya ada beberapa proyek di luar, dengan DJ random dan sebagainya, tetap produktif lah tetap," kata Marcell Siahaan, ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: 3 Sumber Kekayaan Arief Muhammad yang Suka Bagi Uang, Salah Satunya Indekos di Jogja

Proses kreatifnya sendiri semua dilakukan dari rumah secara online. Namun, Marcell Siahaan tak bisa mengeluarkan sekaligus karyanya dalam waktu dekat.

"Iya remote and mobile (penggarapannya), tapi tentu ada jeda waktu waktunya gitu buat rilis, nggak bisa dijembrengin sekaligus," ujar suami Rima Melati Adams ini.

Hal itu dilakukan Marcell Siahaan agar tetap waras selama masa pandemi. Pelantun "Jangan Pernah Berubah" ini tak mau terkungkung di rumah justru membuatnya stres.

"Karena saya berusaha untuk menyikapi covid ini bener-bener sewaras mungkin ya, tetap waspada tapi tidak menjadi paranoid, gitu aja," imbuh bintang film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar ini.

Baca juga: Uki eks NOAH Sebut Musik Maksiat, Begini Pendapat Ustaz Solmed

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang sudah berjalan dua tahun ini membuat Marcell Siahaan amat rindu suasana panggung. Menurutnya, tampil di hadapan kamera tanpa penonton tak menyenangkan karena tak ada interaksi langsung.

"Ya pastinya besar banget (kerinduan), karena biasa berhadapan dengan manusia ini dengan kamera, tidak menyenangkan sebenernya jujur," ucap ayah tiga anak ini.

Namun di sisi lain, Marcell Siahaan bisa mengambil hikmah dari pandemi Covid-19. Drummer band Puppen ini mengaku jadi bisa belajar alat musik baru dan memiliki banyak waktu dengan keluarga.

"Tapi ya itu dia, ini bagian dari proses karena saya nggak bisa boong pandemi ini juga memberi saya privilage. Maksudnya saya jadi bisa belajar instrumen lain dan yang paling berasa jadi punya lebih banyak waktu dengan keluarga," tutur Marcell Siahaan.

Sumber : Suara.com