Advertisement

Sinopsis Interstellar, Film Christopher Nolan yang Tayang Malam Ini di Trans TV

Sirojul Khafid
Rabu, 15 Juni 2022 - 08:47 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Interstellar, Film Christopher Nolan yang Tayang Malam Ini di Trans TV Interstellar - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Interstellar, film karya sutradara Christopher Nolan akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (15/6/22) pukul 21.30 WIB.

Film ini berlatar belakang tahun 2060-an, ketika Bumi menjadi tempat yang tak layak huni. Kala itu, sekelompok ilmuwan mulai melakukan misi ke luar angkasa untuk mencari planet yang bisa menggantikan bumi. Hal itu bukan tanpa alasan. Badai debu membuat tanaman di Bumi sulit tumbuh. Nyaris tidak ada pula binatang yang bertahan hidup.

Kisah bermula dengan seorang mantan pilot NASA, Joe Cooper. Dia kini hidup sebagai petani. Joe tinggal bersama dengan ayah mertua serta dua anaknya yang bernama Tom dan Murph.

BACA JUGA: Film Petualangan Sherina 2 Mulai Diproduksi, Siap Bernyanyi Bersama?

Suatu hari, badai terjadi di sekitar lingkungan Joe. Anehnya, sisa badai membentuk garis debu yang tersusun rapi di lantai kamar Murph. Tanpa ada alasan yang logis, Murph meyakini hal itu sebagai ulah hantu. Meski Joe tidak sependapat dengan anaknya.

Joe memperhatikan garis debu itu dengan seksama dan berkesimpulan bahwa garis-garis itu membentuk kode bilangan biner. Setelah dipelajari lebih lanjut, kode itu rupanya mengarah pada sebuah koordinat tertentu.

Dengan kemampuannya sebagai mantan pilot, Joe menuju koordinat tersebut dan tiba di fasilitas rahasia milik NASA. Dari sinilah Joe akhirnya mengetahui bahwa NASA sedang menjalankan misi besar-besaran untuk mencari planet pengganti bumi.

Lebih jauhnya, misi berkembang setelah ilmuwan NASA menemukan sejenis lubang cacing di dekat planet Saturnus. Lubang yang tidak diketahui asalnya ini ternyata mengarah ke galaksi lain. Di alam lain itulah terdapat tiga planet yang berpotensi untuk menjadi tempat tinggal baru bagi manusia. Nama ketiga planet itu adalah Miller, Mann, dan Edmond.

Di saat bersamaan, NASA yang kekurangan pilot akhirnya mengajak Joe untuk bergabung dengan misi ini. Joe menerima tawaran itu dan petualangan pun dimulai.

BACA JUGA: Lady Gaga Berpotensi Memerankan Harley Quinn

Advertisement

Interstellar yang rilis tahun 2014 ini mendapat rating 8,6/10 di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan nilai 72 persen dengan skor audiens 86 persen.

Selain Interstellar, Christopher Nolan juga merupakan sutradara trilogi The Dark Knight.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Anggaran Pilkada Gunungkidul Rp73 Miliar, Terbanyak untuk Operasional & Honor Panitia

Gunungkidul
| Minggu, 14 Agustus 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Link dan Sinopsis Drakor Terbaru 2022, A Model Family

Hiburan
| Minggu, 14 Agustus 2022, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement