Advertisement

Album BTS Proof Puncaki Tangga Lagu, Perpanjang Rekor Mereka

Sirojul Khafid
Selasa, 21 Juni 2022 - 10:37 WIB
Sirojul Khafid
Album BTS Proof Puncaki Tangga Lagu, Perpanjang Rekor Mereka BTS - Instagram BTS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Album kompilasi baru dari gurp BTS bertajuk Proof memuncaki tangga lagu Billboard 200. Dilansir dari Variety, album keenam grup asal Korea Selatan ini rilis enam hari setelah pengumuman hiatus dalam beberapa waktu ke depan. Mereka hiatus dalam formasi grup, namun tetap akan berkarier secara solo.

Meski hiatus, nampaknya tidak ada pengaruh dalam penjualan album, terutama di Amerika Serikat yang setara 314.000, menurut laporan Billboard via Luminate. Sebagian besar dari angka unit tersebut berasal dari penjualan album CD, yang mencakup 13 lagu tambahan sebagai lawan dari unduhan digital dan album streaming.

BACA JUGA: Netflix Dikabarkan Akan Kembali Memecat Pegawainya

Album yang rilis 10 Juni lalu merupakan kompilasi tiga disk dengan sebagian besar isinya lagu-lagu lama. Adapun salah satu lagu baru dalam album Proof yaitu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) yang masuk di No.1 di Billboard Global Excl. Capaian ini memperpanjang rekor BTS sendiri, yang selama 17 minggu berada di puncak Billboard's Global-Excluding-U.S.

Di chart yang sama, As It Was milik Harry Styles bangkit kembali untuk minggu ke-10 di No. 1. Sementara Glimpse of Us dari Joji dan Efecto dari Bad Bunny melakukan debut mereka.

BACA JUGA: Kontes Musik Eurovision Berpotensi Pindah dari Ukraina ke Inggris

Un Verano Sin Ti milik Bad Bunny merosot ke posisi No. 2 di Billboard 200 dengan 129.000 unit album. Perolehan ini setara dengan Harry's House milik Harry Styles yang stagnan di Billboard 200, berada di No. 3 dengan 91.000 unit album.

Beralhi ke Ctrl dari SZA melonjak dari No. 35 ke No. 9 di tangga lagu 200. Lagu ini dirilis ulang pada 10 Juni lalu.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Cegah PMK, GL Zoo Batasi Wahana Interaksi Satwa

Jogja
| Kamis, 07 Juli 2022, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Sabotage, Film Arnold Schwarzenegger di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Kamis, 07 Juli 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement