Advertisement

Ini Kengerian Rusun Tempat Syuting Pengabdi Setan 2

Newswire
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Kengerian Rusun Tempat Syuting Pengabdi Setan 2 Rusun yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2 - Youtube Cinepolis Indonesia/via Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Rumah susun atau rusun yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 yang telah tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022 lalu.

Rusun ini merupakan proyek di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dibangun pada 2007. Namun, rusun ini mangkrak dan tidak pernah dihuni oleh masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Enggak pernah dihuni karena belum selesai. Entah kenapa bangunan ini tidak jadi dan dibiarkan terbengkalai,” ujar Slamet Syah, satpam yang menjaga bangunan tersebut dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Cinepolis Indonesia.

Menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2, Slamet mengaku ada larangan yang harus dipatuhi oleh para pemain dan kru yang bertugas. Hal ini mengingat bangunannnya sudah rapuh dan ada makhluk-makhluk halus yang konon katanya menghuni rusun tersebut.

“Mengimbau pas syuting karena bangunan sudah rapuh jangan sekali-sekali bercanda atau nyender di batako. Jangan nyender di situ. Kita jangan sombong takabur, jaga kesopanan walaupun lain alam, kita jaga etika,” tambah dia.

Baca juga: Pecah Rekor! Pengabdi Setan 2 Ditontot 700 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyinggung ada salah satu lantai di Rusun Sumber Artha yang konon katanya dilarang untuk dikunjungi, yakni lantai 7. Hal ini dikarenakan di lantai tersebut banyak kejadian horor yang tak masuk di akal.

Selama menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2, Slamet bercerita ada salah satu pemain yang tiba-tiba pingsan. Bahkan, ada pula salah satu kru yang melihat orang tanpa kepala.

Advertisement

“Pas syuting ada yang pingsan, enggak tahu kenapa, kayaknya pemeran utama. Terus lagi pas syuting, ada suara aneh terdengar masuk. Bahkan, kemarin kru lihat orang tanpa kepala. Kalau saya pernah alamin jaga di sini ada orang maling bawa karung, saya lihat dari jauh saya kejar ternyata enggak ada,” cerita Slamet soal kehororan rusun tersebut.

Sebagai informasi, sutradara Pengabdi Setan 2, Joko Anwar mengaku butuh waktu hingga berbulan-bulan untuk mencari lokasi syuting film yang ia garap tersebut. Hingga akhirnya, dia menemukan rusun mangkrak yang berada di Kalimalang, Bekasi tersebut.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Enam Kandidat Berebut Jabatan Sekda Bantul

Bantul
| Rabu, 30 November 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Putus dari Denny Caknan, Happy Asmara Padahal Sudah Siap Tinggalkan Panggung Hiburan

Hiburan
| Rabu, 30 November 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement