Advertisement

8 Film Horor Indonesia Terlaris Tahun 2022, Termasuk Pengabdi Setan 2

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
8 Film Horor Indonesia Terlaris Tahun 2022, Termasuk Pengabdi Setan 2 Poster film KKN di Desa Penari - MD Pictures

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Nampaknya film horor masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Hal ini salah satunya terlihat dari jumlah penonton film horor yang tidak jarang mencapai jutaan.

Hal ini salah satunya terlihat dari penjualan tiket film KKN Desa Penari dan Pengabdi Setan 2. KKN Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa. Sementara Pengabdi Setan 2 menjadi film terlaris di hari pertama rilis.

Berikut 8 film horor Indonesia terlaris tahun 2022, dilansir dari Film Indonesia:

1. KKN Desa Penari

Film adaptasi dari utas oleh SimpleMan di Twitter ini mencapai 9.233.847 penonton. Sempat tertunda dua tahun karena adanya pandemi, film ini tayang pada 30 April 2022. Film ini bercerita mengenai enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Desa misterius ini memiliki kaitan dengan penari cantik yang mulai menganggu mereka. Mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa itu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

2. Ivanna

Ivanna diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk dan tayang mulai 14 Juli 2022. Mencapai 2.758.558 penonton, film ini bercerita tentang Ambar dan Dika yang pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orangtua mereka. Ambar yang memiliki kemampuan melihat hal-hal mistis, secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu yaitu dari Ivanna, perempuan Belanda yang mengalami penyiksaan oleh tentara Jepang.

BACA JUGA: Joko Anwar Bocorkan Pengabdi Setan Lanjut Part 3?

3. The Doll 3

Tayang pada 26 Mei 2022, The Doll 3 mencapai 1.764.077 penonton. Bercerita mengenai Tara yang menginginkan adiknya yang mati bunuh diri kembali hidup. Ia meminta bantuan seorang dukun untuk memanggil arwah Gian hingga akhirnya hidup di sebuah boneka bernama Bobby. Boneka yang selalu bersikap manis ini ternyata mencoba mencelakai orang-orang hingga hampir meninggal.

4. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3 tayang pada 30 April 2022 dan mencapai 1.313.304 penonton. Bercerita mengenai Sekolah Mata Hati yang berisikan siswa-siswi yang berbeda dan memiliki kekuatan. Dinda yang memiliki aura tersendiri adalah anak cenayang keturunan Mangkujiwo dan jagal kuntilanak. Kekuatan-kekuatan kuntilanak yang telah ia bunuh mengendap di dirinya.

5. Pengabdi Setan 2: Communion

Tercatat baru saja tayang 3 hari sejak 4 Agustus 2022, Pengabdi Setan 2 mencapai 2 juta penonton dan masih akan bertambah. Bercerita mengenai keluarga Rini yang memilih tinggal di rumah susun yang banyak orang dan dianggap aman. Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama juga bisa sangat berbahaya. Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri.

6. Menjelang Magrib

Menjelang Magrib mencapai 556.193 penonton sejak tayang pada 31 Maret 2022. Bercerita mengenai mahasiswa psikologi yang menemui Nina, pasien sakit jiwa untuk skripsi dan membuat dokumenter karena penyakit yang dianggap aneh. Nina mengalami tiga fase perubahan mental. Pagi dan siang terlihat normal dan fase kedua menuju malam Nina mulai bereaksi histeris. Fase ketiga, fase tubuh Nina yang bukan diri Nina lagi. Nina sudah dikuasai roh leluhur Nina yang hidup ratusan tahun lalu.

Advertisement

BACA JUGA: Dream Theater Konser di Solo Besok Rabu, Cek Harga Tiketnya...

7. Teluh

Teluh tayang pada 20 Januari 2022 dan mencapai 500.039 penonton. Bercerita mengenai teror yang berawal dari pembunuhan terhadap Yulia, karyawati dan selingkuhan Pak Indra. Jasad Yulia digantung dan warga menganggap kematian Yulia karena bunuh diri. Enam bulan kemudian, keluarga Pak Indra mendapat kiriman Bola Api (Daru) yang jatuh tepat di atap rumahnya. Satu per satu anggota keluarga Pak Indra mengalami hal yang aneh dan mistis.

8. Iblis Dalam Kandungan

Tayang pada 10 Maret 2022, Iblis Dalam Kandungan mencapai 494.896 penonton. Bercerita mengenai Amelia yang tengah hamil, rumah yang ia tinggali ternyata dihuni oleh arwah peristiwa mistis. Kini arwah itu datang, mencoba merasuk ke dalam tubuh Amelia untuk menghaki bayi dalam kandungannya. Kemudian ada kekuatan lain yang lebih jahat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

23 WBTB di Bantul Disertifikasi, Komunitas Budaya Diminta Lebih Semangat

Bantul
| Kamis, 29 September 2022, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Jadi Dosen di UGM, Ini yang Diajarkan Prilly Latuconsina ke Mahasiswa

Hiburan
| Kamis, 29 September 2022, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement