Advertisement

Lagu Untukmu Indonesia Diluncurkan untuk Tumbuhkan Toleransi di Usia Dini

Sunartono
Senin, 29 Agustus 2022 - 09:17 WIB
Sirojul Khafid
Lagu Untukmu Indonesia Diluncurkan untuk Tumbuhkan Toleransi di Usia Dini Aurelia Skolastika, penyanyi cilik dalam tampilan video klip Untukmu Indonesia. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang penyanyi cilik, Aurelia Skolastika, meluncurkan single bertajuk Untukmu Indonesia melalui bendera label asal Jogja Presiden Musikindo. Lagu ini digadang-gadang bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan kebhinnekaan di kalangan anak usia dini.

Pencipta sekaligus Produser Untukmu Indonesia, Yunan Helmi, menjelaskan single Untukmu Indonesia Diluncurkan bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2022. Lagu ini diharapkan bisa memotivasi anak terkait keberagaman dan nasionalisme di usia dini.

Advertisement

"Kami bangga jika anak-anak cinta akan bangsanya yang kaya keberagaman, lebih lekat dengan perdamaian dan toleransi. Selain itu lagu ini juga berisi doa agar bangsa ini senantiasa damai dan semakin berjaya," kata Yunan dalam rilis yang diterima Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA: House of the Dragon Berlanjut ke Musim Kedua

Lagu ini bisa didownload dan didengarkan di music digital store, seperti Apple Music, Soprtify, Deezer, Joox, Resso, dan Langit Musik. Lagu ini juga sudah bisa digunakan untuk membuat reels Intagram dan TikTok.

"Lagu ini sangat sarat dengan pesan baik antara lain bahwa Indonesia kaya ragamnya, namun demikian tetap satu. Selain itu juga dalam lagu ini tertulis damailah negriku, rumah yang selalu aku rindu. Dengan banyak kalimat indah, diharapkan lagu akan banyak dinyanyikan dan mampu meningkatkan rasa nasionalisme," kata musisi asal Bantul ini.

Aurelia Skolastika selain piawai di bidang tarik suara, ia juga menekuni bermain biola dan piano serta aktif menyanyi diberbagai event nasional. Lagu ini sengaja dipilih untuk meningkatkan kecintaan kepada Indonesia dan belajar keberagaman.

"Sebagai anak Indonesia, saya ingin agar Indonesia selalu damai dengan semua keragamannya,” kata Aurelia.

BACA JUGA: Rayakan Usia ke-30 Tahun, Sailormoon Dipamerkan di Museum Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, KRL Solo Jogja dan Prameks Ditambah selama Libur Iduladha 2024

Jogja
| Jum'at, 14 Juni 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Sakjeke Aku Nderek Gusti, Lagu Rohani Kristen Jawa yang Bikin Tentrem

Hiburan
| Kamis, 13 Juni 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement