Advertisement

Sapa Penonton, Naysila Mirdad & Dimas Anggara Ungkap Tantangan di Film Inang

Sunartono
Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Sapa Penonton, Naysila Mirdad & Dimas Anggara Ungkap Tantangan di Film Inang Sejumlah aktor dan aktris film horor Inang hadir dalam diskusi film di Pendopo Lawas, Kota Jogja Sabtu (22/10/2022). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sejumlah aktor dan aktris film horor Inang hadir dalam diskusi film di Pendopo Lawas, Kota Jogja, Sabtu (22/10/2022). Mereka bercerita tentang sejumlah tantangan saat memainkan film horor yang mengangkat kisah perjuangan seorang ibu berjudul Inang.

Naysila Mirdad mengaku peran ini merupakan karakter pertama yang pernah ia mainkan, karena tergolong menegangkan sehingga menjadi pengalaman baru. Akan tetapi dalam proyek tersebut ada sejumlah senior sehingga ia bisa mendapatkan banyak pengalaman pembelajaran.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Menurutku seru banget, karena ini pengalaman pertama memerankan karakter ini, tetapi saya banyak mendapatkan ilmu di peran ini," katanya kepada wartawan di sela-sela diskusi film di Jogja, Sabtu malam.

Baik Naysila maupun Dimas Anggara mengakui meski pun film horor namun proses syuting tidak terlalu menakutkan karena semua pemeran tergolong penakut jadi di lokasi pengambilan gambar selalu kumpul bersama. "Karena kami semua penakut ya sama-sama di lokasi, kami usaha enggak pernah sepi," kata Dimas Anggoro.

"Saat di lokasi pun kumpul jadi bersama-sama, ramai," kata Naysila menambahkan.

BACA JUGA: Midnights Bawa Taylor Swift Catatkan Rekor di Spotify

Dia mengatakan sebelum pelaksanaan syuting telah melalui proses workshop untuk mematangkan karakter pemain. Salah satu yang harus ia hayati adalah ketika memerankan sebagai seorang wanita yang datang ke pusat perbelanjaan.

Selain itu harus menggemukkan badan sebagai representasi dari sosok wanita hamil. Dalam konteks itu, Naysila mendapatkan pesan kuat dari sosok perempuan, di mana saat keadaan hancur sekalipun harus mampu bangkit.

Advertisement

"Jadi aku sempat datang ke supermarket untuk melihat wanita hamil itu gerak geriknya seperti apa, jadi saya menyesuaikan, termasuk belajar jalan orang hamil," ucapnya.

Berbeda dengan Dimas Anggara yang cenderung menghindari untuk adegan horor. Dia khawatir seusai memainkan peran tersebut sampai kebawa mimpi atau terus kepikiran hingga sampai rumah.

"Karena saya tidak pernah tahu dan tidak ingin tahu [makhluk kasat mata], maka saya lebih menghindari," katanya.

Advertisement

Sutradara Inang, Fajar Nugros mengatakan sejak tayang pada 13 Oktober 2022 lalu film tersebut telah ditonton 700.000 orang. Menurutnya film horor memiliki segmen penonton tersendiri.

Pemilihan Naysila Mirdad sebagai pemeran utama dinilai cocok karena telah memiliki bekal sebagai tokoh perempuan teraniaya. "Karena film ini menceritakan tentang perempuan teraniaya, cuma model aktingnya kita ubah dan Naysila ini bisa mengubah kebiasaan dia bermain medium sebelumnya [bermain di sinetron]," katanya.

Film Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatanjahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan yang dibalut unsur mitos jawa yang menjadi inspirasi utama film ini, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan.

Dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Pritt Timothy, film ini tayang di bioskop Indonesia sejak 13 Oktober 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement