Advertisement

Wow, Mikha Tambayong Ternyata Sudah 6 Tahun Tidak Makan Nasi

Newswire
Senin, 13 Agustus 2018 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
Wow, Mikha Tambayong Ternyata Sudah 6 Tahun Tidak Makan Nasi Mikha Tambayong. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kesehatan merupakan faktor penting hidup manusia. Demi kesehatan, sejumlah orang bahkan rela menahan diri dari pola hidup tertentu.

Inilah yang dilakukan salah satunya oleh aktris Mikha Tambayong, dengan selalu memperhatikan asupan makanan yang dimasukkannya ke dalam tubuh. Bintang Buffalo Boys tersebut bahkan mengaku tidak mengonsumsi nasi dalam 6 tahun terakhir.

Advertisement

“Bukan menghindari sih. Aku memang sudah tidak makan nasi selama 6 tahun. Aku memang tidak terlalu suka dengan nasi,” ucap Mikha saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Alasan utama Mikha tidak mengonsumsi nasi adalah karena ia memang mengurangi asupan gula di dalam tubuhnya. Menurut dara 23 tahun itu, gula akan sangat memengaruhi tubuhnya saat sedang berolahraga.

“Karena menurut aku, ada efeknya ke badan ketika olahraga. Jadi bebannya lebih berat saja. Karena itu, aku memutuskan menghentikan asupan nasi dan memperbanyak protein dan serat. Untuk serat, aku lebih fokus mengonsumsi sayuran sekarang. Karena memang bukan pecinta sayuran, jadi pekerjaan rumahku sekarang adalah memperbanyak makan sayur,” katanya menambahkan.

Sadar dirinya kesulitan dalam mengonsumsi sayur, Mikha pun tak habis akal. Ia mencoba tetap makan sayur namun dengan mengolahnya menjadi jus atau dicampur dengan buah-buahan. Hal itu terbilang efektif karena kini Mikha bisa semakin mengendalikan pola hidup sehatnya dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Affandi, Lokasi dan Jam Buka

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement