Rumah Tangga di Ujung Tanduk, Jenita Janet Sebut Suami Tak Dewasa dalam Keuangan

Rumah Tangga di Ujung Tanduk, Jenita Janet Sebut Suami Tak Dewasa dalam KeuanganJenita Janet. - Suara.com
26 Februari 2020 09:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, BEKASI - Pedangdut Jenita Janet bersikap profesional dengan memberikan 20% dari bayaran manggung kepada suami yang juga managernya, Alief Hedy Nurmaulid. 

"Misalnya 20 persen untuk gaji dia, 10 persen untuk kas. Sisanya dipotong biaya operasional dan sisanya untuk aku. Jadi semua sudah sesuai tidak ada yang aku ambil semena-mena. Karena Ini sistimnya pekerjaan bukan rumah tangga," kata Jenita Janet, ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020).

Namun sayangnya menurut Jenita Janet, Alif kerap salah dalam menerapakan keuangan dalam manajemen maupun rumah tangga."Untuk beberapa tahun ke belakang dilakukan [memberi nafkah]. Cuma caranya mungkin yang kadang-kadang salah. Yang tadi dia bilang, 'kan uang aku di kamu, sebelum dipotong atau segala macam aku nggak bisa nentuin'. Saya nggak berani ambil jatah nafkah saya. Kecuali dia kasih dari hasil yang sudah dibagi. Menurut aku yang benar seperti itu," jelasnya.

Bahkan Jenita Janet merasakan tidak ada kesepatakan mengenai uang nafkah yang diberikan Alief sebagai seorang suami. "Setelah pulang ke rumah, setelah mendapatkan pendapatan masing-masing, dengan dia 20 persen dan aku sisanya setelah dipotong kas dan operasional, yaitu menjadi uang pribadi. Kecuali menyangkut kebutuhan keluarga seharusnya ada kesepakatan, misalnya ini uang nafkah," ungkap Jenita Janet.

Bahkan karena hal tersebut, Jenita Janet menilai suaminya tidak dewasa dalam hal keuangan. "Nah kenapa saya bilang dia tidak ada kedewasaan? Pertama, dia tidak bisa mengatur keuangan keluarga. Cara berpikirnya berbeda. Dia pikir mungkin, misalnya saya dapat pekerjaan dari hasil pekerjaan saya dapat 60 persen, dia dapat 20 persen, penginnya dia digabung," jelas Jenita Janet.

"Nah kalau gitu, saya nggak bisa nabung, nggak bisa dapat uang pribadi, kasih orangtua, saya nggak bisa kasih anak-anak angkat saya, saya nggak bisa beli apa yang saya mau," tuturnya.

Jenita Janet menambahkan hal tersebut sudah terjadi sejak mereka bersama. Bahkan saat proses bersidang barang yang telah dibelinya menjadi hak bersama.

"Selama ini dia berpikirnya seperti itu. Sampai akhirnya ketika sekarang melalui sidang seperti ini, dia inginnya semua yang sudah saya beli dengan uang pribadi saya dari hasil nyanyi itu adalah uangnya dia juga. Menurut saya itu tidak adil," jelas Jenita Janet.

Sumber : Suara.com